Tanam 1000 Bibit Mangrove, PT Timah Komitmen Gandeng FPKL Karimun



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk menggandeng Forum Peduli Kesejahteraan Lingkungan (FPKL) untuk berkomitmen dan konsisten menjaga kelestarian lingkungan.

“Pengelolaan lingkungan berkelanjutan, guna menjaga kelestarian sekaligus meningkatkan ekosistem mangrove merupakan komitmen PT Timah Tbk dalam melaksanakan proses bisnis perusahaan,” terang Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Senin (5/6/2023).

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, sangat concern terhadap pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, pelbagai inovasi dalam pengelolaan lingkungan terus digalakkan.(Foto: Aman)

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini kata Anggi juga sangat konsen terhadap pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, pelbagai inovasi dalam pengelolaan lingkungan terus digalakkan.

Honda Capella

“Konsentrasi untuk mengakselerasi implementasi 5 program berbasis ekonomi biru untuk menjaga kesehatan ekosistem laut, pemerataan, pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir, hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Ketua FPKL, Sahar Jemahat mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang dipusatkan pada Kampung Ambat Jaya, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, merupakan komitmen sekaligus konsistensi PT Timah bersama FPKL.

“PT Timah Tbk telah berperan aktif dan memiliki komitmen yang luar biasa dalam melakukan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dan dilakukan secara konsisten,” beber Sahar.

Tidak hanya itu saja, kata Sahar PT Timah Tbk juga telah melakukan pemasangan penahanan abrasi yang mampu mengurangi dampak abrasi pantai.

Ketua Forum Peduli Kesejahteraan Lingkungan (FPKL), Sahar Jemahat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan PT Timah Tbk.(Foto: Aman)

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat, untuk turut serta dalam melestarikan alam dan lingkungannya secara keberlanjutan, hingga anak cucu di masa mendatang,” tandasnya.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan secara simbolis bibit mangrove Rhizophora Mucronata dari FPKL kepada PT Timah Tbk serta kantor UPBU Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun dan juga sertifikat penghargaan.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News