Tim Vietnam U23 Lolos ke Final setelah Hajar Malaysia U23 Skor 4-1

Tim Vietnam U23 Lolos ke Final setelah Hajar Malaysia U23 Skor 4-1
Tim Vietnam U23 Lolos ke Final setelah Hajar Malaysia U23 Skor 4-1


PIALA AFF U23 – Sempat percaya diri setelah juara group dan bisa mengalahkan Timnas Indonesia di Grup B, akhirnya Tim Malaysia U23 dihajar 4-1 oleh tim Vietnam U23. Laga semifinal pertama Piala AFF U23 adalah tim juara grup B dan grup C di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/2023) petang WIB.

Pada laga itu, terlihat Malaysia memang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Tapi mereka kalah agresif dibandingkan Vietnam. Gol Malaysia dicetak oleh Alif Ikmalrizal. Sementara itu gol Vietnam dihasilkan Dinh Xuan Tien (brace), Nguyen Quoc Viet, dan Hong Phuc Nguyen.

Dengan hasil ini Malaysia tentu saja harus angkat koper dari Thailand. Sementara Vietnam bakal melaju ke final dan menunggu hasil dari duel timnas Indonesia U-23 vs Thailand 23

Timnas Vietnam U-23 membuka laga dengan brilian. Mereka langsung mencetak gol pada menit ke delapan melalui gol Dinh Xuan Tien.

Vietnam kemudian bisa menggandakan skor melalui Nguyen Quoc Viet pada menit ke-32. Di saat Malaysia berusaha memperkecil ketertinggalannya, mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-44 melalui gol kedua Xuan Tien.

Malaysia kemudian mengganti strateginya di babak kedua. Termasuk dengan memainkan striker yang membuat Indonesia U-23 bertekuk lutut yakni Fergus Tierney.

BACA JUGA Harapan Lolos Timnas ke Semifinal Piala AFF U23 Tergantung Laga Thailand vs Kamboja

Usaha mereka sempat membuahkan hasil. Pada menit ke-49 mereka mencetak gol melalui Alif Ikmalrizal.

Malaysia kemudian terus mencoba mencetak gol lagi. Tapi Vietnam malah memanfaatkan kesempatan itu dan mencuri satu gol dari serangan balik yang dipungkasi Hong Phuc Nguyen pada menit ke-85.

Gol itu pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Malaysia 1-4 Vietnam.

Susunan Pemain
Malaysia: Rahadiazli Rahalim; Rakesh Munusamy, Nik Umar bin Nik Aziz, Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili, Umar Hakeem, Ahmad Haziq Kutty Abba, Akmal bin Kamal Akmal, Aliff Izwan, Syahir Bashah, Muhammad Harith Akif Mohd Shahar, Muhammad Alif Ikmalrizal Anuar. Pelatih: E. Elavarasan

Vietnam: Quan Van Chuan; Luong Duy Cuong, Nam Hai Tran, Nguyen Ngọc Thang, Pham Dình Duy, Nguyen Duc Viet, Hoang Minh Khoa Vo, Khuat Van Khang, Minh Quang Nguyen, Nguyen Quoc Viet, Dinh Xuan Tien. Pelatih: Hoang Anh Tuan. (*)

Sumber : Bolanet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News