Waspada Curanmor, Kapolsek Lubuk Baja Tangkap Dua Pelaku Pencurian

Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja Kota Batam menangkap dua orang pelaku kasus pencurian bermotor atau curanmor yang terjadi di wilayah Lubuk Baja. Kedua pelaku laki-laki inisial JW (31) dan I (45) di hadirkan saat press release, Kamis (24/8/2023). (Foto: Wartakepri.co.id)
HARRIS BARELANG

BATAM – Polisi dari Polsek Lubuk Baja Kota Batam menangkap dua orang pelaku kasus pencurian bermotor atau curanmor yang terjadi di wilayah Lubuk Baja. Kedua pelaku laki laki inisial JW (31) dan I (45) di tangkap di tempat berbeda pada Juli 2023.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian menyampaikan, pelaku yang diamankan merupakan residivis kasus pencurian yang sudah berulang kali keluar masuk penjara.

“Keduanya merupakan spesialis curanmor, pelaku I sepesialis pencurian motor trail dan pelaku JW spesial pencurian motor matik, keduanya residivis kasus pencurian. Mereka beraksi secara tunggal,” ujar Yudi Arvian Kamis (24/8/2023).

Kapolsek bilang, kendaraan yang dicuri tengah terparkir di teras rumah. Pelaku terlebih dahulu mengintai target, dan beraksi pada pukul 05.00 WIB pagi.

“Pelaku ini modusnya mengintai target, begitu ada sasaran kemudian masuk ke teras rumah dan membawa kabur kendaraan,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti sejumlah sepeda motor, beberapa surat STNK hingga kunci motor.

“Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara,” katanya.

Kapolsek menghimbau, agar warga yang memiliki kendaraan lebih berhati-hati menjaga kendaraan. Bila dibutuhkan lengkapi dengan pengamanan lebih berupa kunci ganda. Pihaknya akan lebih intens meningkatkan situasi keamanaan

“Saya mengimbau warga tetap harus hati-hati dan bila perlu tambah pengaman ganda pada kendaraan saat terparkir. Kami juga berpesan agar masyarakat terus waspada dari aksi kriminal di lingkungan masing-masing,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG