Pesta Rakyat di Nongsa Meriah, Dibuka Langsung Walikota Rudi



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pesta Rakyat Nongsa berlangsung meriah. Event dalam rangka HUT ke-78 RI itu dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kaliban Trade Center Kabil, Sabtu (2/9/2023).

“Memperingati HUT RI sebagai momen memupuk kekompakan bersama dalam memajukan negeri,” ujar Rudi.

Rudi pun mengajak, seluruh masyarakat, khususnya Nongsa, mendukung dirinya dalam membangun daerah. Ia mengaku, pembangunan Kota Batam semata-mata demi peningkatan ekonomi, investasi, hingga kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan Batam tak hanya di perkotaan saja, namun juga di pemukiman hingga pengembangan pulau Galang,” katanya.

Ajakan Rudi itu direspons setuju oleh masyarakat dengan teriakan dukungan kepada Wali Kota Rudi. Rudi mengaku, pembangunan Batam untuk memajukan daerah demi mewujudkan Kota Baru.

Adapun, pembangunan di era Wali Kota Rudi sudah terlihat mulai dari pelebaran jalan, pengembangan bandara dan pelabuhan dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Untuk itu, mari terus kita kompak dan bersama membangun Kota Batam,” ajak Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengajak masyarakat untuk terus memeriahkan HUT RI dengan berbagai cara. Bahkan, dalam acara itu, Rudi bersama Forkopimda melepas burung merpati sebagai tanda pembukaan Pesta Rakyat Nongsa.

Di lokasi sama, Camat Nongsa, Arfandi, melaporkan dalam Pesta Rakyat Nongsa ini, digelar senam jantung sehat, karnaval, menghias kue kampung, lomba joget 60-an, hingga lomba Nongsa Voice 2023 yang diikuti total 1.700 peserta.

“Semoga ke depan, acara ini makin semarak lagi,” ujarnya.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News