Usai Melantik Pejabat Administrator, Bupati Karimun: Komitmen Tugas, Loyalitas dan Tanggung Jawab

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 36 Kepala Sekolah, serta pejabat administrator Jum'at (6/10/2023), di gedung Nasional.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 36 Kepala Sekolah, Jum’at (6/10/2023), di gedung Nasional.

Selain melantik puluhan Kepala Sekolah, orang nomor satu di jajaran Pemkab Karimun ini juga melantik 2 orang pejabat administrator serta 18 orang pengawas.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq.

KPU KEPRI

Untuk itu, menurutnya pelantikan pejabat administrator, pengawas, dan Kepala Sekolah di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Karimun tersebut merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi.

“Dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier bagi para pegawai,” sebut Bupati.

Tidak hanya itu saja, kata Bupati pelantikan tersebut bukan semata-mata untuk menempatkan para figur pejabat fungsional profesi dan kepentingan tertentu.

“Sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Bupati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani berita acara. Pelantikan pejabat dan Kepala Sekolah diharapkan mampu memberikan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat secara profesional dan loyalitas.(Foto: Istimewa)

Sehingga kedepannya, masih kata Bupati para pejabat administrator mampu menyesuaikan pekerjaan dengan situasi dan kondisi di tempat tugas yang baru.

“Selalu menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan disiplin serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi,” paparnya.

Bupati menambahkan, para pejabat yang baru juga diharapkan mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui perkiraan yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

“Mempunyai kemampuan dalam mengadministrasikan pelbagai sumber daya secara optimal,” beber Bupati.

Untuk itu Bupati menegaskan, agar pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat dilakukan secara profesional.

“Bukan berorientasi atau termotivasi untuk naik pangkat dan mengejar tunjangan,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO