KNTI Bintan Utara Aksi Bersih-Bersih Alur Pantai dan Ekosistem Mangrove

KNTI Bintan Utara Aksi Bersih-Bersih Alur Pantai dan Ekosistem Mangrove
KNTI Bintan Utara Aksi Bersih-Bersih Alur Pantai dan Ekosistem Mangrove


WARTAKEPRI co.id, BINTAN – Untuk menjaga dan Menciptakan kelestarian Mangrove, Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kecamatan Bintan Utara melaksanakan pembersihan alur sungai dilokasi perairan pasarbaru Tanjunguban, Minggu (15/10/2023).

Sebagai Ketua, Azman Gerakkan seluruh anggota KNTI Binut untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan aliran sungai di perairan pasar baru.

Perairan alur sungai di pasar baru diketahui memang sudah sangat miris, sebab alur sungai tersebut sudah banyak dipenuhi sampah-sampah pelastik dan berbagai macam jenisnya.

“Kebersihan alur sungai sangat berpengaruh besar untuk kesetabilan ekosistem pada Mangrove di alur sungai, “katanya.

Menurut pengakuan Azman, kegiatan bersih-bersih dialur sungai, KNTI Binut sudah 5 kali melakukan, dan dikatakannya pula, bersih-bersih pada alur ataupun perairan sungai di wilayahnya sudah menjadi program kerja prioritas KNTI Binut.

Menurutnya pula, dengan alur sungai yang bersih menciptakan kelestarian mangrove dan dapat membuahkan lokasi perkembang biakan ikan, yang tentunya dapat menjadi sumber mata pencarian bagi para Nelayan.

Azman berharap, program bersih-bersih ini dapat memberi manfaat bagi para nelayan khususnya masyarakat setempat, begitu pula ia juga berharap masyarakat setempat dapat menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. (*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News