DevFest 2023 Infinite Learning Nongsa Digital Park Batam: Siap Bekerja Sebagai Profesional IT

Infinite Learning
Dalam lingkungan yang interaktif dan kolaboratif, Developer Festival menawarkan peluang bagi setiap individu untuk mengeksplorasi pengetahuan baru, pelbagai pengalaman dan menyelami inovasi terbaru diranah pengembangan teknologi dan informasi.(Foto: Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Di era digital dan teknologi yang terus berkembang, para developer (pengembang) teknologi memiliki peran penting dalam menghadirkan festival yang lebih interaktif, yang terhubung dengan audiens sekaligus memberikan pengalaman yang lebih menarik. Untuk itu, dengan melihat peran strategis para developer dalam menghadirkan festival yang lebih unggul, Infinite Learning, Nongsa Digital Park Batam akan menyelenggarakan ‘Developer Festival’.

“Developer Festival (DevFest) merupakan sebuah acara sharing yang dibuat oleh Infinite Learning Batam,” ucap Program Director Infinite Learning, Ari Nugrahanto, Sabtu (25/11/2023).

Acara yang diselenggarakan selama 3 hari, terhitung sejak Senin tanggal 27 hingga hari Rabu tanggal 29 November 2023 ini, kata Ari khusus untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat umum program Studi Independent, MSIB 5 Kampus Merdeka Infinite Learning Batam.

“Developer Festival merupakan sebuah acara yang diselenggarakan dengan penuh semangat oleh Infinite Learning. Acara ini dirancang khusus sebagai wadah pertemuan yang menghubungkan para pengembang teknologi informasi desain grafis dengan masyarakat umum yang ingin mendalami dunia teknologi dan informasi,” paparnya.

Ari menambahkan, dalam lingkungan yang interaktif dan kolaboratif, Developer Festival menawarkan peluang bagi setiap individu untuk mengeksplorasi pengetahuan baru, pelbagai pengalaman dalam menyelami inovasi terbaru diranah pengembangan teknologi dan informasi.

“Kegiatan utama dari Developer Festival yakni sharing season yang memiliki hubungan dengan tema besar dari Developer Festival pada batch ini. Materi yang diberikan dapat menambah pengetahuan, wawasan serta hal baru bagi para audience nantinya,” beber Ari.

Sharing season sendiri masih kata Ari menjadi panggung bagi para peserta MSIB 5 Infinite Learning dalam menyampaikan wawasan yang telah dipelajari maupun hal baru lainnya.

“Selain itu sharing season juga mengundang para narasumber di bidang teknologi dan informasi yang siap memberikan pandangan baru terhadap dunia digital masa kini,” ujarnya.

Selain materi sharing season, Ari menyebut terdapat Kompetisi ilustrasi local Hero.

“Dimana kompetisi ini mengundang para peserta untuk mengungkapkan apresiasi mereka terhadap local heroes melalui seni ilustrasi,” ungkap Ari.

Tidak hanya itu saja, Ari menyebut nantinya juga ada kegiatan Video Challenge.

Dalam video challenge ini, para peserta diundang untuk membuat video singkat yang merangkum pelbagai aspek kegiatan dalam Developer Festival.

“Hingga season Giveaway, para peserta yang berpartisipasi dalam Giveaway memiliki kesempatan untuk memenangkan marchandise eksklusif dari Learning dan Developer Festival,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News