Bukti Kontribusi PT Timah: Tingkatkan Hasil Agrobisnis Kelompok Tani Bukit Naga

Dengan bantuan dari PT Timah Tbk, kelompok Tani Maulana Bukit Naga mampu meningkatkan hasil pertanian.(Foto: Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar.

Kali ini kelompok Tani Maulana Bukit Naga, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, menjadi salah satu sasaran untuk pengembangan usaha pertanian (agrobisnis).

“Mampu meningkatkan hasil pertanian sejak menerima bantuan hand traktor dari PT Timah Tbk,” ungkap Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Rabu (29/11/2023).

Dengan bantuan peralatan pertanian tersebut, kata Anggi diharapkan mampu maningkatkan hasil perkebunan dan pertanian.

“Dengan bantuan peralatan tani ini tentunya mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dengan peningkatan hasil pertaniannya,” beber Anggi.

Untuk itu menurutnya perlu meningkatkan produktivitas dan profitabilitas para petani, sembari memastikan melalui ilmu pengetahuan dan peralatan teknologi tersebut juga mengatasi tantangan keberlanjutan dalam pertanian.

“Pentingnya solusi inovatif untuk mempromosikan keberlanjutan sembari mematuhi standar peraturan melalui kolaborasi dan inovasi teknologi,” pungkasnya.

Bantuan traktor dari PT Timah Tbk, mampu memenuhi kebutuhan sayur mayur bagi masyarakat pulau Kundur.(Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Maulana Bukit Naga, Suratno mengatakan, setelah menerima hand traktor dari PT Timah Tbk produksi sayuran yang dikelola oleh kelompoknya terus meningkat.

“Hal ini tentunya karena pekerjaan para petani lebih cepat dan mudah dengan bantuan hand traktor, sekaligus hasil panen cukup melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan sayur mayur bagi masyarakat di Pulau Kundur,” ucap Suratno.

Masih kata Suratno, kelompok tani yang dikelola sejak 2 tahun tersebut, ditanami pelbagai jenis sayuran, diantaranya cabai, terong, kacang panjang, jagung dan pare serta sawi.

“Terlebih pada beberapa waktu yang lalu, harga cabai tinggi, sehingga mampu memberikan keuntungan bagi para petani,” katanya.

Saat ini Suratno bersama kelompoknya sedang menggarap lahan untuk ditanami, yakni cabai dan pare.

“Sekarang kami sedang mengolah lahan untuk ditanami cabai. Bibit cabai yang disemai sudah cukup umur untuk dipindahkan ke lahan atau bedeng yang sedang digarap,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur sekaligus mengapresiasi PT Timah Tbk, untuk terus peduli kepada kelompok tani yang dikelolanya, hingga panen hasil pertanian dengan memberikan bantuan alat.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dan juga perhatian dari PT Timah, semoga perusahaan tetap maju dan berkembang sehingga bisa terus membantu dan berkontribusi terhadap masyarakat,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News