Dewi Aulia Finalis Miss Tourism World 2023, Harumkan Batam dan Indonesia di Beijing

Dewi Aulia Finalis Miss Tourism World 2023, Harumkan Batam dan Indonesia di Beijing
Dewi Aulia Finalis Miss Tourism World 2023, Harumkan Batam dan Indonesia di Beijing


BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengucapkan selamat kepada Dewi Aulia sebagai finalis Miss Tourism World 2023, yang akan membawa nama Indonesia dan mengharumkan Batam di Beijing, Tiongkok.

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat Silaturahmi dan Ramah Tamah Pemerintah Kota Batam bersama Dewi Aulia, yang merupakan siswa SMK Negeri 2 Batam sekaligus 2nd Runner Up Putri Kebudayaan Nusantara 2023, di Kantor Walikota Batam, Jumat (1/12/2023). Rencananya, Dewi Aulia akan bertolak ke Beijing pada 7 Desember 2023 mendatang.

“Atas nama Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Kota Batam saya menyampaikan selamat, tidak semua dapat memiliki pengalaman dan kesempatan luar biasa ini,” ujar Jefridin dalam sambutannya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Honda Capella

Jefridin berharap kepada para pemuda yang hadir pada kesempatan ini, mulai dari Karang Taruna, Pramuka, Mahasiswa, hingga pelajar untuk dapat menjadikan Dewi Aulia contoh dalam hal prestasi.

“Para pemuda semoga bisa mencontoh prestasi ini mengharumkan sekaligus mempromosikan Kota Batam di luar negeri, agar bisa menjadi tempat wisata Internasional,” ajaknya.

Sedangkan untuk Dewi Aulia, Jefridin menyampaikan pesan untuk dapat menjaga nama baik Indonesia khususnya Kota Batam di kancah Internasional. Dan Dewi Aulia dapat mempersiapkan serta menampilkan penampilan terbaiknya.

“Kami mendoakan dan berpesan saat sampai nanti di negara orang ingat kita sebagai orang Indonesia jaga kesopanan dan kesantunan persiapkan diri dengan baik untuk Indonesia dan Batam yang kita cintai,” pesannya.

Sebelumnya, Dewi Aulia didampingi oleh orangtuanya Akhmad Rosano, telah bertemu langsung dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di ruang kerjanya, pada Kamis (30/11/2023) kemarin.

BACA JUGA Rudi Ingin Miss Tourism Worldwide Diadakan di Batam Tiap Tahunnya

Akhmad Rosano menghaturkan rasa terima kasih atas perhatian, apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Batam kepada anaknya tersebut.

“Terima kasih Pak Wali Kota bersedia memberikan motivasi dan menerima ananda kami, makasih kepada Pak Sekda Jefridin dan Dispora Batam mohon doanya kepada semua,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zulkarnain menyampaikan bahwa acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemuda berprestasi yang mengharumkan nama Batam. Ia berharap dengan ini dapat memberi semangat Dewi Aulia untuk mengharumkan Batam di ajang bergengsi di Beijing.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi ini mengharumkan nama Batam. Semoga di ajang bergengsi ini kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” katanya. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News