Kadis DP3 Minta Proyek Soakelola Pembangunan Prasarana Pertanian RMU Segera Selesai

Wartakepri co.id, ANAMBAS – Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas, meminta kepada pengelola Proyek Pembangunan Prasarana Pertanian Bangunan Rice Miling Unit (RMU) di Desa Bukit Padi segera selesai tepat waktu.

Proyek RMU tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 dari Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan masa pekerjaan 125 hari kalender sejak ditetapkan surat perintah melaksanakan kegiatan (SPMK) kepada kelompok tani Sami Jaya.

Terlihat di lapangan, bahwa progres pekerjaan Proyek RMU tersebut masih jauh dari progres pencapaian kerja, mengingat serah terima bangunan tinggal menghitung hari yaitu tanggal 20 Desember 2023.

PKP EXPO

Kepala Dinas DP3 Kepulauan Anambas Rovaniyadi saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan dari PPTK maupun tim yang turun ke lokasi pekerjaan.

“Saya belum terima laporan dari PPTK maupun dari tim, terkait proyek RMU yang berada di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur,” ucapnya.

Kadis DP3 berharap proyek RMU tersebut rampung tepat waktu, mengingat waktu yang diberikan tinggal beberapa hari saja.

“Saya berharap kepada pihak yang mengerjakan agar segera diselesaikan, agar tidak ada teguran kepada pelaksana pekerjaan, jika terlambat kita akan segera berikan teguran, baik itu teguran tertulis maupun teguran lisan,” ucapnya.

Hingga saat ini Rovaniyadi selaku Kepala Dinas DP3 belum menerima laporan progres pekerjaan, dirinya berharap kepada PPTK kegiatan agar segera melaporkan kepada Dinas sejauh mana progres pekerjaan di lapangan.

“Nanti saya tanya ke PPTK nya dulu ya, atau tanyakan langsung kepada PPTK nya yaitu Novizal, sejauh ini memang belum melaporkan, pekerjaan tersebut harus siap dan serah terima tanggal 20 Desember 2023 ini,” tutupnya.

Sementara itu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek RMU Novizal saat di konfirmasi belum memberikan keterangan terkait kapan proyek pembangunan RMU yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kemudian informasi yang di himpun bahwa sejumlah pekerja belum menerima upah dengan alasan Dana anggaran Proyek tersebut belum terealisasi, informasi yang sumbernya tidak ingin di sebutkan mengatakan bahwa sejak bekerja hingga saat ini pihaknya belum menerima gaji, hanya saja berupa pinjaman dan kasbon untuk para pekerja, untuk itu sejumlah pekerja berharap kepada pemerintah yang memiliki kewenangan terkait proyek DAK Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas bisa terselesaikan baik bangunan nya maupun upah para pekerja.

Kiriman: rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG