KPU Pasbar Gelar Jalan Santai, Bupati Hamsuardi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

KPU Pasbar Gelar Jalan Santai, Bupati Hamsuardi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Pembagian hadiah pemenang jalan santai KPU Pasbar (taufik)
HARRIS BARELANG

PASAMAN BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan kegiatan jalan santai pada hari Minggu (28/1/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi, dan beberapa pejabat Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hamsuardi menyampaikan bahwa jalan santai yang diselenggarakan oleh KPU Pasbar memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat agar turut serta menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Pasbar untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang,” himbaunya.

Bupati Hamsuardi menambahkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih saat ini baru mencapai 80 persen. Oleh karena itu, ia berharap agar target tingkat partisipasi mencapai 95 persen dapat tercapai pada tahun ini.

“Saya juga berharap kepada petugas TPS agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Berikan prioritas kepada mereka yang memiliki keperluan mendesak,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Pasbar, Alfi Syahrin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Selain sebagai ajang olahraga santai, jalan santai ini juga bertujuan memberikan semangat kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Menurut Alfi Syahrin, kegiatan ini juga ingin membuktikan bahwa penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik dan sehat. Serta memberikan dorongan untuk menjaga kesehatan demi mensukseskan pesta demokrasi.

“Dengan momentum ini, kita menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi. Serta memberikan hak pilih pada hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang,” ujarnya.

Rute jalan santai dimulai dari Kantor KPU Pasbar menuju kantor PU, melanjutkan ke Kantor Kejaksaan, dan berlanjut ke arah Polres Pasbar. Setelah melewati depan Masjid Agung, rute jalan santai berbelok ke Gedung Pemda depan SMP N 1. Lalu menuju Kantor Pengadilan Agama, sebelum akhirnya kembali ke kantor KPU Kabupaten Pasaman Barat.

Selain jalan santai, acara ini juga dimeriahkan dengan senam sehat dan hiburan dari artis ibukota. (taufik)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG