Pj Wali Kota Hasan Dorong Koordinasi Optimal untuk Kesuksesan Pemilu 2024 di Tanjungpinang

Pj Wali Kota Hasan Dorong Koordinasi Optimal untuk Kesuksesan Pemilu 2024
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan minta OPD untuk tingkatkan koordinasi demi suksesnya Pemilu 2024 di Tanjungpinang (yadi)


TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menekankan pentingnya kesuksesan Pemilu 2024 di Kota Tanjungpinang dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di kantor Wali Kota pada Senin (5/2/2024).

Hasan meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal terkait meningkatkan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA: Muhammad Rudi Ungkap Rencana Pelebaran Jalan untuk Atasi Kemacetan di Batam

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah pihak termasuk Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, KPU, Bawaslu, unsur TNI/Polri, Kejari Tanjungpinang, PLN, dan provider internet, Hasan menyampaikan bahwa unsur TNI dan Polri telah memetakan situasi keamanan wilayah sebelum Pemilu, termasuk rencana antisipasi dan penanganan konflik yang mungkin timbul.

“Kami minta KPU untuk terus melakukan koordinasi secara intens dan tidak ragu menghubungi unsur pemerintah kota serta aparat keamanan untuk memberikan dukungan kesuksesan Pemilu 2024,” ungkap Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan.

BACA JUGA: Pemkot Pekanbaru Bakal Rekrut 600 CPNS dan PPPK, Fokus di Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Tidak Ada Kendala

KPU Kota Tanjungpinang melaporkan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024, yang secara umum tidak mengalami kendala berarti. Kendala terkait gudang penyimpanan surat suara di kecamatan dan kelancaran akses internet telah diantisipasi oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA: Mau Investasi Emas! Pilih Emas Antam, UBS atau Pegadaian?

Hasan juga menyoroti pentingnya peningkatan partisipasi pemilih. Dia menekankan perlunya sosialisasi yang masif melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk media sosial.

Hasan menekankan bahwa kesuksesan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban oleh semua pihak terkait. (yadi)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News