Bupati Pasaman Sabar AS Dukung Penuh Pengenalan Disabilitas, Kreativitas, dan Olahraga

Bupati Pasaman Sabar AS Dukung Penuh Pengenalan Disabilitas
Bupati Pasaman, Sabar AS, menegaskan dukungannya penuh terhadap pengenalan disabilitas, kreativitas, dan olahraga untuk warga Pasaman (taufik)


PASAMAN – Bupati Pasaman, Sabar AS, menegaskan dukungannya penuh terhadap pengenalan disabilitas, kreativitas, dan olahraga untuk warga Pasaman. Hal ini disampaikannya dalam acara pengenalan tersebut yang diadakan di auditorium pada Sabtu malam (10/2/2024).

Sabar AS menekankan pentingnya memberikan ruang bagi partisipasi warga disabilitas dalam pembangunan Pasaman ke depan.

Ia juga berjanji bahwa acara pengenalan ini akan diadakan setiap tahun sebagai bentuk komitmen untuk memberikan panggung bagi bakat-bakat warga disabilitas.

BACA JUGA: Kapolres Pasaman Barat Melepas Distribusi Logistik Pemilu ke Tingkat PPK Kecamatan

“Dengan mengadakan kegiatan ini setiap tahun, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkontribusi dalam membangun Pasaman,” ujar Sabar AS.

Menurutnya, kreativitas dan bakat olahraga yang dimiliki oleh warga disabilitas di Pasaman sangat luar biasa. Ia menyambut dengan antusias penampilan para anak-anak disabilitas dalam acara tersebut, menyebutnya sebagai aset berharga yang akan membantu membangun Pasaman ke depan.

“Saya mengajak kita semua untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk beraktifitas dan berkreatifitas,” tambahnya.

Sabar AS juga menegaskan pentingnya mengubah paradigma perlindungan terhadap penyandang disabilitas dari yang semula berbasis karitatif menjadi berbasis hak asasi manusia.

Ia menekankan komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan aksesibilitas dan inklusivitas bagi seluruh penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Gunung Marapi Sumatera Barat Kembali Erupsi Sabtu Sore, Kolom Abu Capai 700 Meter

“Saya siap memberikan dukungan dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi para penyandang disabilitas di Pasaman, agar hidup mereka lebih bermartabat dan sejahtera,” ujar Sabar AS.

Bupati Pasaman juga mengucapkan terima kasih kepada National Paralympic Committee (NPC) Pasaman atas penyelenggaraan acara tersebut. Dia menyatakan apresiasi atas upaya mereka dalam memperkenalkan dan mendukung komunitas disabilitas. (taufik)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News