Peringatan BMKG: Hujan Petir Mengancam Kota Batam Hari Ini

Peringatan BMKG: Hujan Petir Mengancam Kota Batam Hari Ini
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan petir di Batam hari ini, Kamis (15/2/2024) (ilustrasi)
HARRIS BARELANG

BATAM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan terkait kondisi cuaca ekstrem di Kota Batam hari ini, Kamis (15/2/2024). Waspada akan adanya hujan petir yang dapat mengancam wilayah tersebut.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, pada pukul 07:00 WIB, Kota Batam akan diselimuti oleh hujan ringan dengan suhu mencapai 25°C dan kelembapan sebesar 95%. Angin bertiup dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Timur Laut.

BACA JUGA: Peringatan Dini BMKG: Potensi Hujan dan Petir di Kepulauan Riau, Kamis Ini

Pada pukul 10:00 WIB, cuaca di Kota Batam diprakirakan akan memburuk menjadi hujan sedang dengan suhu naik menjadi 30°C dan kelembapan turun menjadi 80%. Angin tetap bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Kondisi cuaca semakin memperburuk pada pukul 13:00 WIB, dengan diperkirakan adanya hujan petir di Kota Batam. Suhu tetap pada 30°C namun kelembapan turun menjadi 70%. Angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

BACA JUGA: Respon Hasil Quick Count, Ganjar: Kamu Percaya nggak Suara Saya Segitu

Pada pukul 16:00 WIB, meskipun intensitas hujan akan kembali ringan, suhu di Kota Batam diprakirakan akan tetap pada 27°C dengan kelembapan naik sedikit menjadi 85%. Angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan yang sama, yaitu 20 km/jam.

Ketika malam tiba, pada pukul 19:00 WIB, kembali terjadi hujan sedang dengan suhu turun menjadi 25°C dan kelembapan meningkat menjadi 90%. Angin berubah arah menuju Utara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pukul 22:00 WIB, Kota Batam masih akan diguyur hujan ringan dengan suhu mencapai 26°C dan kelembapan puncaknya mencapai 95%. Angin kembali berubah arah ke Utara dengan kecepatan yang sedikit lebih rendah, yaitu 10 km/jam.

Masyarakat di Kota Batam diimbau untuk selalu waspada dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu, terutama adanya potensi hujan petir pada siang hari. (den)

Sumber: BMKG

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG