Bupati Anambas Berterimakasih ke Kemendagri Telah Bantu Rehab 10 Kantor Desa

Bupati Anambas Berterimakasih ke Kemendagri Telah Bantu Rehab 10 Kantor Desa
Bupati Anambas Berterimakasih ke Kemendagri Telah Bantu Rehab 10 Kantor Desa
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Bupati Anambas H. Abdul Haris, melaksanakan audiensi bersama Sekretaris Jendral Menteri Dalam Negeri (Kepala BNPP) Republik Indonesia Suhajar Diantoro di Kementrian Dalam Negeri Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024) kemarin.

Dalam kunjungannya ke BNPP-RI Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersinergi dengan Kepala BPPD Provinsi Kepulauan Riau didampingi oleh Sekretaris Daerah Sahtiar dan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Ridho Lithrony Fourty Grav.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar saat di konfirmasi media ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas datang dengan tujuan mengucapkan terimakasih kepada Kemendagri (Kepala BNPP-RI) atas dorongan dan dukungan atas terealisasinya rehab 10 kantor desa di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tujuan kita, silaturahmi serta mengucapkan terimakasih kepada Kemendagri (Kepala BNPP-RI) dan Bapak Suhajar Diantoro (Sekjen Kemendagri) yang mana yang telah membantu dalam pembangunan di Anambas salah satunya rehab 10 kantor desa di Anambas,” terang Sahtiar Kamis (22/2/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas itu juga menyampaikan, selain dari ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah pusat dalam pertemuan tersebut, pemerintah daerah juga membahas dan mengusulkan terkait pembangunan kantor kecamatan yang baru dimekarkan.

“Pada saat itu, Bupati Kepulauan Anambas juga mengusulkan untuk pembangunan kantor di 3 kecamatan di Anambas yang hingga saat ini belum memiliki kantor,” sampainya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Ridho Lithrony Fourty Grav saat di konfirmasi mengatakan, rehab 10 kantor desa di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan terlaksananya anggaran 500 juta dari pemerintah pusat.

“Terealisasinya rehab 10 kantor desa tersebut dengan anggaran 500 juta rupiah dari pemerintah pusat untuk 10 desa di anambas, jadi setiap desa mendapatkan 50 juta”, terangnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga berupaya mendorong untuk pembangunan Kantor Camat di 3 Kecamatan Perbatasan di Kepulauan Anambas diantaranya Kecamatan Siantan Utara, Jemaja Barat dan Kute Siantan yang saat ini masih menumpang di Kantor Desa atau sewa rumah penduduk.

“Pemda Anambas juga berharap BNPP-RI bisa mendorong konektivitas wilayah serta pembangunan – pembangunan lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Kementerian terkait sehingga masyarakat perbatasan seperti di anambas bisa menikmati dan merasakan seperti di kota-kota lainnya,” ujar Ridho.

Selain itu juga, dalam pertemuan tersebut Bupati Kepulauan Anambas berharap Kemendagri dan BNPP-RI bisa mendorong hubungan kerjasama antara Anambas-Tioman agar masyarakat mendapatkan manfaat dari perdagangan antar negara dan pariwisata dari mancanegara.

“Dari audiensi tersebut Sekjen Kemendagri dan BNPP-RI (Deputi III) menerima masukan serta usulan dan akan bersama sama berupaya sekuat tenaga mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat anambas yang disampaikan melalui Bupati Kepulauan Anambas”, jelas Ridho (*)

Kiriman : Rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG