Job Fair 2024: Langkah Strategis Bupati Bintan dalam Menanggulangi Pengangguran

Job Fair 2024: Langkah Strategis Bupati Bintan dalam Menanggulangi Pengangguran
Bupati Bintan ROby Kurniawan diajak foto selfi dengan salah satu peserta Job Fair 2024 (dok kominfo bintan)
HARRIS BARELANG

BINTAN – Ribuan pencari kerja memenuhi PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang untuk menghadiri Job Fair 2024. Sebuah inisiatif yang didukung penuh oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam menanggulangi angka pengangguran dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA: Pemkab Pasbar Sidak Pasar Jelang Ramadhan untuk Cegah Kenaikan Harga Sembako

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menekankan pentingnya sektor ketenagakerjaan sebagai lokomotif utama dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

Ia menjelaskan bahwa Job Fair merupakan salah satu inovasi yang dicanangkan untuk menekan angka pengangguran sambil merangsang pertumbuhan ekonomi.

Data dari BPS Kepri menunjukkan tren positif dalam penurunan angka pengangguran di Kabupaten Bintan selama tiga tahun terakhir, yang menunjukkan penurunan signifikan sebesar 3,29%.

BACA JUGA: LSM Cindai Kepri Mengapresiasi Langkah Polres Bintan dalam Menangani Kasus PT. ISLA

Penurunan ini menjadi cermin keberhasilan strategi kepemimpinan Bupati Bintan dalam mengelola ketenagakerjaan di wilayahnya.

Melalui Job Fair ini, Bupati Bintan memberikan peluang kerja bagi ribuan pencari kerja di Bintan. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan memperkuat pertumbuhan ekonomi lokal.

BACA JUGA: Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Upaya seperti ini memperlihatkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan solusi konkret terhadap permasalahan ketenagakerjaan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Bintan. (agus)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG