Mengenal Sosok dan Video Debat Ricuh Politisi Deddy Sitorus vs Noel Ebenezer

Mengenal Sosok dan Kronologis Debat Ricuh Politikus Deddy Sitorus vs Noel Ebenezer
Mengenal Sosok dan Kronologis Debat Ricuh Politikus Deddy Sitorus vs Noel Ebenezer
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus terlibat perdebatan panas dengan Ketua Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer atau akrab disapa Noel Ebenezer saat menjadi narasumber di program talk show salah satu televisi swasta.

Perdebatan panas terjadi saat keduanya menjadi bintang tamu di program Panggung Demokrasi Metro TV dengan tema yang diangkat perihal dinasti politik Jokowi, Senin (4/3). Bahkan perdebatan berlanjut saat jeda iklan hingga nyaris adu jotos dan harus dilerai para kru.

Pada video yang diunggah akun Tiktok Metro TV, Rabu (6/3), terlihat keduanya saling adu argumen dengan tensi tinggi.

“Bicara substansi demokrasi itu bicara proses. Kalau ada yang bilang ada pembegalan MK yang berujung pada pemecatan Ketua MK sebagai substansi demokrasi orang itu pasti enggak pernah baca buku. Lalu kalau ada orang bilang bahwa bagi-bagi bansos dengan melanggar UU APBN, UU Keuangan Negara, pada saat anggota keluarganya ikut kontestasi pemilu bukan sebagai kejahatan demokrasi, orang itu tidak paham demokrasi.Cuma punya urat suara..,” ucap Deddy.

Noel pun langsung memotong ucapan Deddy. ” Jadi apa yang lu tau tentang demokrasi, kita debat dulu apa itu demokrasi,” ungkap Noel dengan nada tinggi.

“Yang mana yang lu pahamin,” ungkapnya lagi.

“Pembegalan MK. Ketua MK dipecat,” jawab Deddy.

“Lu juga bukan ketua dewan yang memberikan susu jujur,” ungkap Noel.

“Kenapa bawa-bawa urusan pribadi di sini,” sanggah Deddy.

Keduanya pun terus bersahutan hingga pembawa acara menghentikannya dengan jeda iklan. Namun rupanya perseteruan itu belum tuntas. Terlihat Noel semakin lama semakin geram hingga menghampiri Deddy yang duduk di meja seberangnya. Deddy pun berdiri dan menantang.

Para kru terlihat memisahkan keduanya yang hampir adu jotos.

Perdebatan keduanya kini viral di media sosial dan menjadi pembicaraan publik.

“Mereka pada ributin apa sih?” tanya warganet berkomentar.

“Perasaan dulu mereka satu tim,” timpal yang lain.

Deddy Sitorus Potensi Lolos Lagi DPR RI

Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus meraup suara cukup banyak atau sekitar 50 ribu pemilih.

Deddy Sitorus kembali maju dari daerah pemilihan Kalimantan Utara. Ia berhasil mempertahankan kursinya di DPR RI.

Sebelumnya, Deddy Sitorus kerap mengritik Jokowi setelah berseteru dengan PDI Perjuangan.

Terbaru Deddy Sitorus yang juga Jubir TPN Ganjar-Mahfud berbicara tentang Hak Angket.

Menurut Deddy, dikutip Selasa (5/3), hak angket DPR tentang Pemilu 2024 tidak perlu diframing seolah-olah seperti drama yang menakutkan.

Pasalnya, hak angket sudah menjadi bagian dari sejarah Indonesia sejak zaman pemerintahan Presiden Soekarno hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Immanuel Ebenezer Potensi Gagal ke DPR RI

Berdasarkan penelusuran Kantor Berita Politik RMOL dalam portal resmi KPU, http://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dpr, Immanuel Ebenezer maju pada Pileg 2024 melalui Partai Gerindra dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara dan mendapat nomor urut 1.

Jika menilik perjalanan karier politiknya, sosok yang kerap disapa Noel itu mendukung kemenangan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 melalui kelompok relawan Jokowi Mania (Joman).

Jelang Pilpres 2024, Noel sempat mendeklarasikan gerakan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania. Tetapi, pada Februari 2023, kelompok itu dibubarkan karena alasan Capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo tak memiliki gagasan.

Setelah itu, Noel membuat kelompok relawan pendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang disebut “Rumah Relawan Pemenangan Prabowo 2024”, yang bermarkas di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dan diresmikan pada awal Agustus 2023.(*)

Sumber : RMol/CNNIndonesia/MetroTV/TikTok/Twitter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG