PJ Wali Kota Tanjungpinang Minta Pelayanan Publik Dilakukan dengan Hati dan Sikap yang Baik

PJ Wali Kota Tanjungpinang Minta Pelayanan Publik Dilakukan dengan Hati dan Sikap yang Baik
Pj Wali Kota Tanjungpinang minta pelayanan publik dilakukan dengan hati dan sikap yang baik (dok kominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan dasar publik dalam agenda pemerintahannya.

Hasan memulai upaya tersebut dengan melakukan peninjauan lapangan ke beberapa instansi pelayanan publik di Tanjungpinang. Dimulai pada Senin (18/3/2024) dan dilanjutkan pada hari Selasa (19/3) ke instansi kelurahan, pendidikan, dan sekolah.

Pada Senin (18/3/2024), Hasan dan rombongan mengunjungi RSUD Tanjungpinang. Setelah memberikan pengarahan terkait peningkatan layanan aparatur, mereka meninjau beberapa ruangan dan fasilitas kesehatan di RSUD.

BACA JUGA: PJ Walikota Hasan Pimpin Persiapan PPDB Online: Pastikan Jaringan Internet Stabil

Hasan menyoroti pentingnya mengurangi biaya perobatan tanpa mengurangi kualitas layanan kesehatan, serta berjanji untuk memperbaiki fasilitas kesehatan dengan sumber pembiayaan APBN.

Selain itu, Hasan juga menekankan pentingnya sikap petugas pelayanan yang baik, termasuk kesabaran dan kemampuan komunikasi yang baik. Ini terutama penting bagi petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk menghindari miskomunikasi.

BACA JUGA: Gubernur Ansar Sampaikan Tanggapan Terhadap Ranperda FP4GNPN pada Paripurna DPRD Kepri

Pesan serupa juga disampaikan Hasan saat meninjau pelayanan di Puskesmas Melayu Kota Piring, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kurangnya penyampaian informasi atau penjelasan mengenai prosedur standar suatu pelayanan, atau sikap petugas layanan yang kurang humanis, sering kali menjadi pemicu protes masyarakat.

BACA JUGA: Safari Ramadan di Sagulung, Rudi Ajak Warga Kompak Dukung Program Pemko Batam

“Sebagai aparatur, kita harus bekerja dengan hati dan memberikan pelayanan dengan sikap yang baik. Hal ini mempengaruhi opini masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang kita berikan. Pertahankan yang sudah baik, dan tingkatkan kekurangan yang mungkin masih ada,” pinta Hasan. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG