Jadi Sorotan, Inilah Sosok Jay Idzes yang Tampil Menyala Kalahkan Vietnam

Jay Idzes Tampil Menawan di Laga Debut Bareng Timnas Indonesia
Jay Idzes Tampil Menawan di Laga Debut Bareng Timnas Indonesia
HARRIS BARELANG

TIMNAS INDONESIA – Jay Idzes menjadi sorotan berkat performa berkelas yang ia tunjukkan ketika melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga versus Vietnam, Kamis (21/3/2024).

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam partai ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam yang dibuat oleh lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Jay Idzes diturunkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai starter. Dia berperan menjadi bek tengah kanan dalam formasi 3-4-2-1. Dia dipasang bersama Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Bertanding selama 90 menit, Jay Idzes menunjukkan kelasnya. Palang pintu asal Venezia di Serie B ini bermain tangguh, lugas, dan disiplin.

Jay Idzes juga beberapa kali memamerkan triknya ketika Timnas Indonesia membangun serangan. Dia sesekali sedikit maju untuk membuka ruang dan menerima bola demi permainan satu dua sentuhan.

Profil Bermain di Timnas

Padahal, Jay Idzes baru pertama kali beraksi bersama Timnas Indonesia. Namun, pemain kelahiran Geldrop-Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000 itu sudah menyatu dengan gaya Skuad Garuda.

Mempunyai postur 190 cm tidak membuat Jay Idzes lemah dalam bola bawah. Pesepakbola keturunan Semarang, Jawa Tengah, ini acap kali menang duel dan memblok operan pemain Vietnam.

Jay Idzes layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga Timnas Indonesia kontra Vietnam berdasarkan performanya yang mengesankan.

Dilansir Wikipedia, Jay Idzes adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk club Serie B Venezia.

Lahir di Mierlo, Idzes melakukan debutnya di Eerste Divisie untuk Eindhoven pada 28 April 2018 dalam pertandingan melawan TOP Oss, sebagai pemain pengganti Hervé Matthys pada menit ke-89.[2]

Pada 20 Juli 2020, Idzes pindah ke Go Ahead Eagles setelah saga transfer berlarut-larut, di mana klub barunya awalnya mengira kontraknya dengan Eindhoven telah berakhir, namun akhirnya setuju untuk membayar biaya yang tidak diungkapkan.[3]

Pada 30 Juni 2023, Idzes menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klub Serie B Venezia

Pada tanggal 7 Maret 2024, Idzes menerima panggilan ke tim nasional Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam pada tanggal 21 Maret dan 26 Maret 2024.

Lahir di Belanda, Idzes merupakan keturunan Indonesia Pada 28 Desember 2023, Idzes resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia (*)

Editor : Dedy Swuadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG