Laga Uji Coba Jelang Piala Asia U23: Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uni Emirat Arab U-23 1-0

Laga Uji Coba Jelang Piala Asia U23: Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uni Emirat Arab U-23 1-0
Witan Sulaiman pencetakgol tunggal Timnas Indonesia U-23 ke gawang UEA U-23 (X/timnasindonesia)
HARRIS BARELANG

DUBAI – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Uni Emirat Arab U-23 dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Shabab Al Ahli, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan bagi Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman.

“Hasil akhir pertandingan: Uni Emirat Arab U-23 0-1 Indonesia U-23. Menutup pemusatan latihan dengan kemenangan,” demikian keterangan resmi yang diunggah oleh Timnas Indonesia melalui akun Instagram mereka.

Kemenangan ini menjadi obat penawar bagi pasukan Garuda Muda setelah sebelumnya mengalami kekalahan dari Arab Saudi pada Jumat (5/4) lalu.

Ini merupakan laga uji coba kedua yang dijalani oleh skuad Garuda Muda selama pemusatan latihan mereka di Dubai. Sebelumnya, Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Arab Saudi.

Pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada tanggal 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April sebelum Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Doha, Qatar, untuk memulai perjuangan mereka di Piala Asia U-23 2024.

Laga pertama Indonesia akan berlangsung melawan Qatar pada 15 April.Diikuti oleh pertandingan melawan Australia dan Yordania.

PSSI menargetkan Indonesia untuk lolos dari fase grup di Piala Asia U-23 ini.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pelatih Shin Tae Yong bertekad untuk menurunkan skuad terbaiknya.Termasuk menurunkan sejumlah pemain naturalisasi yang telah menjadi andalan tim. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG