Mengenal Lebih Dekat Galeri 24: Destinasi Utama Investasi Emas di Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Galeri 24: Destinasi Utama Investasi Emas di Indonesia
Galeri 24 sudah ada di seluruh Indonesia, memiliki 82 gerai dan juga toko online. Salah satunya ada di Batam (foto denni risman)

BATAM – Saat ini, tersedia berbagai opsi untuk membeli produk dan investasi emas. Masyarakat dapat melakukan jual beli emas secara online melalui website resmi, platform marketplace, atau secara langsung offline, seperti melalui Galeri 24.

Siapa Galeri 24?

Pada awalnya, PT Pegadaian Galeri Dua Empat berada di bawah Divisi Bisnis Emas PT Pegadaian, yang mengurus transaksi jual beli emas, terutama emas batangan Logam Mulia. Sejak tahun 2010 di awal pendiriannya sampai akhirnya memutuskan berpisah atau spin off dari PT Pegadaian, Galeri 24 sudah berhasil menjual Logam Mulia sebanyak 5,2 ton.

Pada tahun 2016, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan peraturan POJK No.31/POJK.05/2016 yang menyatakan bahwa “Kegiatan Jual Beli Emas Tidak Termasuk Dalam Lingkup Usaha Pegadaian.”

Sebagai respons, pada 3 Agustus 2018, Galeri 24 resmi melaksanakan pemisahan diri (spin off). Berubah status menjadi anak perusahaan PT Pegadaian, dengan nama baru PT Pegadaian Galeri Dua Empat.

Selain faktor pendorong seperti POJK, terdapat beberapa alasan lain yang mendorong Galeri 24 untuk melakukan pemisahan diri dan bergabung sebagai anak perusahaan PT Pegadaian, termasuk arahan RJPP Pegadaian yang membahas tentang perkembangan unit bisnis atau anak usaha yang independen dalam transaksi jual beli emas.

Selain itu, terdapat faktor lain seperti peluang perluasan produk & ekspansi pasar serta fokus & fleksibilitas yang lebih besar sebagai anak perusahaan.

Lini Bisnis Galeri 24

Sebagai anak perusahaan Pegadaian yang fokus pada ekspansi bisnis di sektor perdagangan emas, Galeri 24 memiliki tiga lini bisnis utama, yaitu emas batangan, perhiasan, dan batu mulia.

Tujuan utama pendirian Galeri 24 adalah untuk menjadi perusahaan terkemuka dalam penjualan perhiasan di Indonesia.

Emas Batangan: Emas batangan sering dijadikan pilihan utama bagi banyak orang yang ingin melakukan investasi jangka panjang karena beberapa alasan.

Pertama, pergerakan harganya cenderung lebih besar dibandingkan dengan emas perhiasan, sehingga dapat memberikan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuat orang-orang tertarik pada produk emas batangan.

Di Galeri 24, Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan ukuran gramasi karena perusahaan ini menyediakan berbagai pilihan ukuran. Mulai dari 1 gram, 5 gram, 10 gram, hingga 1000 gram. Tersedia untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis investor.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan produk emas dengan gramasi yang lebih kecil di toko ini. Meskipun ukurannya lebih kecil, harga produk emas ini akan disesuaikan berdasarkan berat emas yang dibeli oleh pembeli. Bentuknya tidak berbeda dengan emas batangan lainnya.

Perhiasan: Jika Anda ingin berinvestasi sambil tetap menggunakan emas dalam kehidupan sehari-hari, emas perhiasan mungkin lebih cocok untuk Anda. Berbeda dengan emas batangan yang hanya dapat digunakan untuk tujuan investasi dan disimpan dengan aman di rumah, emas perhiasan dapat dipakai oleh pemiliknya.

Namun, perlu dicatat bahwa harga emas perhiasan tidak mengalami kenaikan sebesar emas batangan karena adanya biaya tambahan yang terjadi selama proses pembuatan. Meskipun demikian, bagi para pecinta emas perhiasan, harga yang dibayar sepadan dengan kepuasan yang diperoleh.

Galeri 24 menawarkan berbagai jenis produk emas perhiasan terbaik. Bagi Anda yang ingin membeli perhiasan emas sebagai hadiah, Galeri 24 menyediakan koleksi terbaik untuk melengkapi momen spesial Anda bersama orang-orang tercinta. Harga perhiasan akan disesuaikan berdasarkan kadar emas dan gramasi yang dipilih.

Batu Mulia: Galeri 24 sebagai toko emas terpercaya juga menawarkan berbagai produk batu mulia atau berlian yang sangat memikat. Umumnya, berlian ini ditempatkan pada perhiasan yang terbuat dari emas berkualitas. Oleh karena itu, berlian ini dapat ditemukan pada berbagai jenis perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting-anting, dan berbagai macam perhiasan lainnya.

Salah satu alasan mengapa berlian dari Galeri 24 diminati oleh banyak orang adalah karena keindahan produknya yang tahan gores dan memiliki ketahanan yang tinggi.

Mengenal Lebih Dekat Galeri 24: Destinasi Utama Investasi Emas di Indonesia
Distro Galeri 24 Batam juga menjual emas perhiasan (foto denni risman)

Mengapa Galeri 24?

Banyak orang merasa ragu karena tidak mengetahui di mana tempat terbaik untuk membeli emas sebagai investasi. Namun, dengan Galeri 24, Anda tidak perlu merasa ragu lagi. Mengapa Galeri24 dipilih? Berikut adalah beberapa alasann

Anak Perusahaan PT Pegadaian: Sebagai anak perusahaan langsung dari PT Pegadaian, Galeri 24 menjamin kredibilitasnya. PT Pegadaian, sebagai BUMN yang telah terbukti dalam menangani aset masyarakat selama bertahun-tahun.

Terdaftar dan Diverifikasi oleh OJK: Ketika Anda mencari tempat untuk berinvestasi dengan emas, keamanan adalah hal utama yang perlu dipertimbangkan. Galeri 24 telah melewati proses verifikasi oleh OJK setiap tahunnya. Dengan demikian, Anda dapat mempercayai Galeri 24 sebagai pilihan yang aman dan terpercaya dalam berinvestasi emas.

Katalog Terkini: Galeri 24 selalu memperbaharui katalog dengan desain perhiasan terbaru yang sesuai dengan tren dan selera zaman. Anda tidak akan kehabisan gaya dengan pilihan aksesori emas yang ditawarkan oleh Galeri 24.

Jaminan Kualitas: Setiap jual beli emas dari Galeri 24 disertai dengan jaminan kadar yang dapat diverifikasi secara langsung. Dengan dukungan dari berbagai instansi dan sertifikat yang disediakan, emas yang Anda beli memiliki kualitas tinggi dan sesuai dengan yang dijanjikan.

Harga yang Kompetitif: Galeri 24 menawarkan harga yang bersaing dan transparan. Tanpa markup yang tidak wajar atau biaya tambahan yang tidak relevan. Anda dapat yakin bahwa Anda mendapatkan nilai terbaik untuk investasi emas Anda.

Galeri 24 Tersebar di Seluruh Wilayah Indonesia

Galeri 24 memahami pentingnya aksesibilitas bagi pelanggan. Dengan 82 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat untuk berkonsultasi atau membeli jenis produk emas yang Anda butuhkan.

Selain toko offline, Galeri 24 juga menyediakan jual beli emas online di berbagai marketplace dan memiliki situs web resmi. Toko-toko investasi emas online yang meragukan sering kali memiliki website yang tidak aman.

Penggunaannya bisa membahayakan. Tidak hanya karena emas yang dibeli mungkin tidak pernah sampai meskipun sudah membayar, tetapi juga karena data pribadi Anda bisa dijual kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berbeda dengan Galeri 24,  yang menjamin keamanan pembelian Anda. Dengan desain website yang aman, syarat dan ketentuan yang jelas. Serta sistem pembayaran yang ketat untuk melindungi kebutuhan investasi emas Anda.

Mengenal Lebih Dekat Galeri 24: Destinasi Utama Investasi Emas di Indonesia
Distro Galeri 24 Batam juga menjual emas cetakan dalam ukuran terkecil yang disebut baby galeri 24 (dok galeri 24)

Galeri 24 Pilihan Profesional Bagi Investor Pemula

Galeri 24 adalah pilihan yang tepat bagi investor pemula yang mencari pelayanan profesional dalam dunia investasi emas. Dengan layanan yang ramah dan berpengalaman, Galeri 24 menyediakan panduan yang jelas dan transparan bagi para investor pemula.

Tim profesional Galeri 24 siap membantu memberikan informasi jual beli emas. Menjelaskan berbagai opsi investasi, dan memberikan saran yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial Anda.

Kunjungi segera Galeri 24 terdekat atau situs web kami di galeri24.co.id.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, Galeri 24 menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi. Bila ada pertanyaan atau keluhan mengenai produk atau pelayanan baik secara online maupun offline.

Adapun nomor yang bisa dihubungi terkait hal tersebut adalah sebagai berikut:

Call Center: 021 – 3104506, 021-21235777
Whatsapp Call Center & Complaint Handling: 081112202424 (*)

Sumber: galeri 24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG