Mengenang Babe Cabita: Sosok Komika yang Menghadirkan Keriangan dan Inspirasi

Mengenang Babe Cabita: Sosok Komika yang Menghadirkan Keriangan dan Inspirasi
Babe Cabita, komika Indonesia yang humoris meninggal dalam usia 34 tahun (ist)

BATAM – Babe Cabita, nama yang tak asing lagi di kancah hiburan Indonesia, telah meninggalkan kita pada usia yang begitu muda, 34 tahun, pada Selasa (9/4/2024). Kepergiannya yang tiba-tiba membuat banyak penggemarnya terkejut dan merasa kehilangan.

Babe Cabita, atau yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung, lahir di Medan pada 5 Juni 1989.

Ia adalah seorang komika yang telah menyulap senyum di wajah banyak orang melalui bakatnya yang luar biasa dalam dunia stand up comedy.

Karir komika Babe Cabita dimulai saat dia masih kuliah hingga akhirnya ia menjuarai Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga. Hingga kematiannya, ia telah menjadi salah satu komika papan atas di Indonesia.

Selain di dunia stand up comedy, Babe juga telah mencicipi dunia perfilman Indonesia. Karirnya yang gemilang di industri hiburan tidak lepas dari ketulusan dan keahliannya dalam menghibur orang.

Namun, di balik keceriaannya, Babe Cabita telah berjuang melawan penyakit langka yang mengintainya beberapa tahun terakhir.

Mengenang Babe Cabita: Sosok Komika yang Menghadirkan Keriangan dan Inspirasi
Istri Babe Cabita, Zulfati Indraloka (kiri) dan Babe Cabita (kanan) – Babe Cabita dirawat di rumah sakit karena DBD (dok tribunnews)

Babe menderita Anemia Aplastik, sebuah penyakit autoimun yang menyerang tulang sumsum belakang hingga tidak mampu memproduksi sel-sel darah.

Meskipun demikian, Babe tidak pernah menyerah. Ia terus berusaha dan berobat, bahkan berencana untuk menjalani perawatan di luar negeri sesuai saran dokter.

Namun, takdir berkata lain. Pada pagi hari tanggal 9 April 2024, Babe Cabita meninggalkan kita di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Kabar duka ini disampaikan oleh sahabatnya, komika Oki Rengga, melalui akun Instagram miliknya.

Unggahan Oki Rengga dipenuhi dengan ucapan duka dari penggemar Babe, yang merasa kehilangan akan sosok yang telah menghibur mereka selama ini.

Babe Cabita meninggalkan warisan kebahagiaan dan inspirasi bagi banyak orang. Semangatnya dalam menghadapi cobaan hidup telah mengilhami banyak orang untuk tetap bersikap positif dalam menghadapi tantangan.

Selamat jalan, Babe Cabita. Semoga karya dan jasamu tetap dikenang, dan semoga Allah SWT mengampuni segala dosamu serta memberikan tempat yang layak di sisi-Nya. (den)

Sumber: tribunnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG