Sukseskan Pilkada, Andri Rizal Ajak Masyarakat Tanjungpinang Berpartisipasi dalam Coklit

Sukseskan Pilkada, Andri Rizal Ajak Masyarakat Tanjungpinang Berpartisipasi dalam Coklit
Pj Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal mengajak masyarakat sukseskan Coklit Pilkada 2024 (dok sempadanpos)

TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) melalui kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Andri menekankan bahwa pemutakhiran data yang akurat sangat penting untuk menjamin kelancaran proses pemilu ke depannya.

Ajakan ini disampaikan Andri saat mengunjungi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kampung Bugis TPS 9.

KPU KEPRI

Dalam kunjungan tersebut, Andri didampingi oleh Anggota KPU Tanjungpinang seperti Andri Yudi, Desi Liza Purba, Novira Damayanti, dan Hj Susanti.

Hadir pula pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpinang Kota, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Bugis, Panitia Pengawas Pemilu Desa (PKD), serta sekretariat KPU Tanjungpinang divisi Rendatin.

Pada kesempatan yang sama, Andri Yudi menyatakan bahwa pertemuan ini selain menjalankan tugas utama proses Coklit, juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi.

Sementara itu, Andri Rizal menambahkan bahwa Pemko Tanjungpinang telah berperan dalam kesuksesan Pemilu sebelumnya dan akan terus berlanjut pada Pilkada ini.

Sebanyak 637 Pantarlih telah dilantik dan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) serta apel Akbar sebelum mulai bertugas secara serentak di Kota Tanjungpinang.

Menurut Andri, pelaksanaan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula, serta mengingatkan agar setiap progres pelaksanaan dapat dikomunikasikan dengan semua stakeholder terkait.

Andri Rizal juga mengimbau warga untuk tidak khawatir dalam menyerahkan dokumen kependudukan untuk diteliti dan dicocokkan.

Proses ini bertujuan untuk memastikan data sesuai, jika ada yang belum tepat akan diperbaiki, dan jika tidak memenuhi syarat akan dilaporkan.

“Mari kita sukseskan Coklit agar perjalanan data menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjalan baik dan tepat,” ucap Andri Rizal.

Selain itu, tim juga berkunjung ke rumah tokoh Kepri, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Abdul Razak. Kedatangan tim disambut oleh keluarga dan proses Coklit berjalan lancar.

Pantarlih didampingi oleh PPK Tanjungpinang Barat, PPS Tanjungpinang Barat, Panwascam, dan PKD setempat.

Andri Yudi menuturkan bahwa proses Coklit ke rumah tokoh ini memastikan pencocokan data berjalan lancar.

“Kami senang bisa disambut Pak Razak dan Istri serta keluarga. Harapannya warga pun menyambut Pantarlih kami dengan terbuka,” paparnya.

Momen tersebut ditutup dengan penempelan stiker bersama. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO