Pesan Bupati Natuna Wan Siswandi Untuk Milad PKS ke 22, Ahmad Sapuari Sambut Do’a

Ketua DPD PKS Kabupaten Natuna, H. Kartubi
Ketua DPD PKS Kabupaten Natuna, H. Kartubi
HARRIS BARELANG

NATUNA– Sebagai bentuk syukur Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna menggelar acara Tasyakuran sekaligus Halal Bihalal, Usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, bersama seluruh kader dan para Bakal Calon Anggota Dewan DPRD Kabupaten Natuna, Sabtu (20/04/2024) di Ranai Natuna.

Bupati dalam sambutan menyatakan, PKS bisa kian terdepan dalam  mengajak masyarakat kepada kebaikan di sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan.

“Kami mengucapkan selamat milad ke-22, khususnya kepada pengurus dan seluruh kader serta simpatisan PKS di daerah ini. Semoga momentum ini, semakin mengokohkan semangat untuk senantiasa berkhidmat kepada rakyat, sesuai dengan semboyan yang diusung selama ini,” ujar Bupati Natuna.

 Caleg DPRD Kabupaten Natuna terpilih periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil III, Ahmad Sapuari dan Asmiadi foto bersama
Caleg DPRD Kabupaten Natuna terpilih periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil III, Ahmad Sapuari dan Asmiadi foto bersama

Mengatasnamakan pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Natuna, Bupati menyampaikan sukses atas perayaan Milad PKS ke-22 tahun ini.

Sebab, sambung Wan Siswandi, PKS telah menunjukkan eksistensi dan komitmennya sebagai partai politik yang terus maju dan berkembang.

Bupati Natuna Wan Siswandi juga memberikan gambaran singkat atas kinerja pemerintah Natuna dalam merangkai mengisi pembangunan negeri.

Menurut Wan Siswandi, selain pembangunan infrastruktur fisik,  pemerintah juga mendorong pembangunan ekonomi dan pendidikan, sehingga ketiga sektor pembangunan ini dapat berjalan beriringan dan diikuti dengan pembangunan sektor lainnya.

Kepala daerah Natuna ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan masukan bagi pembangunan di Natuna.

Perayaan milad pun, harus dimaknai sebagai momentum penting untuk melakukan konsolidasi internal serta memperkuat persatuan dalam masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi yang tulus atas dukungan para pengurus dan kader PKS, terutama yang sedang mendapat amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Natuna Semoga interaksi dan kerjasama yang baik dapat terus kita tingkatkan dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi rakyat Natuna,” tutup Bupati.

Hadir di acara tasyakuran tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi
Hadir di acara tasyakuran tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi

Ketua DPD PKS Kabupaten Natuna, H. Kartubi pada kesempatan itu mengatakan, acara halal bihalal ini digelar untuk memperkuat tali silaturahmi diantara kader dan para BCAD PKS untuk terus sama-sama bisa berjuang pada Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga pada acara Halal Bihalal momentum yang sangat penting untuk saling menguatkan,” tutur Kartubi.

Lebih jauh disampaikan Kartubi, partainya menganut empat pilar politik yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Pertama, kata Kartubi, politik kebangsaan yang menurutnya, menyerukan masyarakat untuk mampu bersinergi dan mencari titik temu dengan tujuan membangun bangsa.

“Menyerukan agar kita mampu bersinergi mencari titik temu dengan seluruh elemen anak bangsa lintas agama, suku, dan kelompok untuk bersama-sama membangun natuna yang kita cintai,” kata Kartubi.

Kedua, kata dia, membangun politik pemberdayaan. Dalam hal ini, Kartubi menyebut pemberdayaan masyarakat melalui pelayanan dan memberikan berbagai manfaat yang nyata sepanjang waktu.

Politik Silaturrahim, kata Kartubi, membangun komunikasi dengan seluruh elemen anak bangsa. Dia menegaskan, pilihan politik boleh berbeda, tetapi mesti dibarengi dengan saling menghormati.

Terakhir, PKS juga mengedepankan politik spiritual. Dalam hal ini, senantiasa melibatkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dalam mengarungi perjuangan politik.

Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna menggelar acara Tasyakuran sekaligus Halal Bihalal
Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna menggelar acara Tasyakuran sekaligus Halal Bihalal

Sedangkan Hendra kusnadi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kabupaten Natuna pada acara halal bihalal itu menyampaikan tausiyah untuk lebih meningkat ketaqwaan kepada Allah SWT untuk mendapatkan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan 1444 H yaitu menjadi orang yang mutaqin.

“Dengan memperkuat silaturahmi insyaallah PKS semakin solid karena PKS partai masa depan. Kita tidak usah khawatir, sebar kedamaian dengan keliling silaturahmi keseluruhan tokoh dan masyarakat insyallah PKS mendapatkan tempat di hati masyarakat,” katanya.

Acara diIsi dengan kuliah Tujuh Menit serta dalam kesempatan Itu pengurus PKS Natuna memberikan apresiasi berupa sertifikat tanda hasa perjuangan oleh para saksi berhasil  maksimal sehingga mengantarkan Partai PKS Di Natuna pecah telur dengan mampu meraih dua kursi DPR Natuna, Yakin Ahmad Sapuari Dan Asmiadi.

Sementara Caleg DPRD Kabupaten Natuna terpilih periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil III, Ahmad Sapuari menerangkan melalui momentum peringatan milad ke 22 tahun ini PKS berkomitmen untuk selalu melayani masyarakat.

“Kami akan selalu berada dekat dengan masyarakat, dekat dengan warga sehingga ke depan PKS selalu ada di hati masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan sebagai kader dari PKS yang berhasil melenggang ke Konstitusi ke depan dirinya siap menjalankan apa yang menjadi usulan masyarakat.

“Kami juga siap bersinergi dengan pemerintah namun tetap akan memegang teguh komitmen partai yakni menomorsatukan aspirasi masyarakat,” lugasnya.

Diakhir penyampaian, Ahmad Sapuari berharap melalui milad ke 22 tahun ini ke depan PKS mampu menunjukkan jati dirinya sehingga ada nuansa baru dari para kader PKS terpilih untuk menunjang pembangunan dan kemajuan Natuna.

Apalagi menurut Ahmad Sapuari PKS merupakan Partai Dakwah, oleh karena itu para kader PKS berkomitmen untuk menjalankan program-program yg bersifat keumatan (non fisik) selain program yg bersifat infrastruktur( fisik).

“Sudah 20 tahun PKS tidak pernah dapat kursi legislatif di Natuna, Alhamdulillah periode ini kita berhasil meraih 2 kursi, untuk itu kami benar-benar berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan daerah dan kemajuan umat muslim khususnya di Kabupaten Natuna,” tutupnya.

Acara ditutup dengan doa bersama seraya munajat atas perjuangan disampaikan Ahmad Sapuari anggota DPRD terpilih Kabupaten Natuna, dalam doa disampaikan sebagai sesama umat muslim, tentunya kita ingin membantu saudara yang ada di Palestina.

“Namun, dengan segala keterbatasan yang ada, kita hanya bisa mengirimkan doa kepada rakyat Palestina agar mereka selalu diberikan kekuatan dalam mengahadapi para zionis,” seraya dalam do’a.

Dalam milad kali ini, turut hadir para penjabat Pemda Natuna Dari Kesbangpol linmas, Helmi wahyuda, Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna Wan Suhardi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna Natuna Mustafa sis serta perwakilan organisasi masyarakat Natuna.

(Rk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG