Timnas Indonesia U-23 Beruntung, AFC Pilih Stadion Abdullah bin Khalifa dalam Laga Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 Beruntung, AFC Pilih Stadion Abdullah bin Khalifa dalam Laga Lawan Korea Selatan
AFC menetapkan Stadion Abdullah bin Khalifa untuk laga 8 besar Indonesia U-23 lawan Korea Selatan U-23. Stadion ini sangat akrab bagi skuad Garuda Muda (dok pssi)

DOHA – Pertarungan antara Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 akan menjadi momen penting dalam perjalanan kedua tim dalam turnamen ini.  Namun, keputusan AFC untuk menetapkan Stadion Abdullah bin Khalifa sebagai lokasi pertandingan memberikan keuntungan taktis bagi skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan tempat di perempat final setelah menempati posisi runner-up di Grup A, di bawah Qatar.

Dengan mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan impresif melawan Australia U-23 (1-0) dan Yordania U-23 (4-1), skuad Garuda Muda membawa momentum positif saat melangkah ke babak eliminasi.

PKP EXPO

Di sisi lain lapangan, Korea Selatan U-23 menunjukkan performa yang mengesankan dengan meraih poin sempurna di babak grup.

Taegeuk Warriors berhasil menundukkan Uni Emirat Arab (1-0), China (2-0), dan bahkan Jepang (1-0), membuat mereka menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam turnamen ini.

Meskipun Korea Selatan U-23 memiliki rekor yang lebih unggul, ada satu faktor yang dapat menjadi keunggulan bagi Timnas Indonesia U-23: pengalaman mereka di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Stadion ini telah menjadi tempat yang akrab bagi timnas, yang telah meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan di sana.

Kemenangan penting Timnas Indonesia senior atas Vietnam pada Piala Asia 2023 menunjukkan bahwa mereka mampu tampil di atas lapangan ini dengan baik.

Keputusan AFC untuk memilih stadion yang telah membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia U-23 ini memberikan semacam kepercayaan diri tambahan menjelang pertemuan dengan Korea.

Pertandingan ini diharapkan akan menjadi laga yang menarik, di mana Timnas Indonesia U-23 akan berusaha memanfaatkan keuntungan taktis ini untuk melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23.

Dengan dukungan penuh dari para penggemar dan semangat juang yang tinggi, skuad Garuda Muda siap memberikan pertandingan yang sengit dan penuh semangat di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG