Sekda Jefridin Buka Seleksi Anggota Paskibraka Batam 2024

Sekda Jefridin Buka Seleksi Anggota Paskibraka Batam 2024
Sekda Kota Batam Jefridin memasang tanda seleksi anggota Paskibraka Batam 2024 (foto mc batam)
HARRIS BARELANG

BATAM – Sekda Kota Batam Jefridin membuka secara resmi seleksi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam, Provinsi dan Nasional Tahun 2024. Acara seleksi diadakan di Dataran Engku Putri, Senin (22/04/2024).

Seleksi Anggota Paskibraka ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam.

Mewakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin mengatakan kepada calon Paskibraka agar mengikuti seleksi ini dengan bersungguh-sungguh.

“Ikuti tahapan seleksi ini dengan sebaik-baiknya dan bersunggung-sungguh, sehingga seleksi dapat berjalan dengan lancar,” pesannya kepada seluruh calon anggota Paskibraka.

Pendaftaran calon Paskibraka dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi yang dikelola oleh BPIP.

Secara online pada Februari lalu, siswa SLTA yang mendaftar berjumlah 1.027 orang. Sebanyak 306 siswa telah melakukan pendaftaran ulang dan dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Anggota Paskibraka yang akan dipilih melalui tahapan seleksi ini berjumlah 80 orang, terdiri dari 40 orang putra dan 40 putri.

“Tes yang diikuti berbasis teknologi informasi dan komunikasi, tes pengamatan fisik dan tes wawancara. Insyaallah jika seleksi ini diikuti dengan sungguh-sungguh, yakinlah Kalian akan lolos terpilih menjadi anggota Paskibraka yang akan mengibarkan bendera pada hari Kemerdekaan Repbulik Indonesia di tanggal 17 Agustus nanti,” katanya memotivasi.

Jefridin mengatakan Paskibraka merupakan Program Kaderisasi Calon Pemimpin Bangsa yang Berkarakter Pancasila.

Bagaimana mengarusutamakan Pancasila dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berbhinneka Tunggal Ika oleh Paskibraka yang merupakan putra dan putri terbaik bangsa.

Melalui pembelajaran yang diberikan, Anggota Paskibraka akan diberikan materi peningkatan wawasan kebangsaan. Untuk membentuk penerus perjuangan bangsa dan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakteristik jiwa dan semangat Pancasila.

“Anggota Paskibraka tidak sebatas menaikkan dan menurunkan bendera melainkan program pengkaderan calon pimimpin bangsa yang berkarakter. Selama mengikuti tahapan seleksi akan mendapatkan pembelajaran yang berkaitan dengan ideologi pancasila. Serta wawasan kebangsaan dan baris berbaris.” Sebutnya.

Dimulainya seleksi Seleksi Anggota Paskibraka Tingkat Kota Batam, Provinsi dan Nasional Tahun 2024 ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Jefridin didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam, Riama Manurung. (*)

Sumber: diskominfo batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG