Ady Indra Pawennari Santai Hadapi Muswil IV KKSS Kepri: Anut Tradisi Sipakatau dalam Proses Regenerasi Kepemimpinan

Ady Indra Pawennari Santai Hadapi Muswil IV KKSS Kepri: Anut Tradisi Sipakatau dalam Proses Regenerasi Kepemimpinan
Ady Indra Pawennari yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris BPW KKSS Kepri. (ist)

TANJUNGPINANG – Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu (25/5/2024), Ady Indra Pawennari, yang dianggap sebagai calon kuat pengganti Daeng Muhammad Yatir, menunjukkan sikap santai.

Dalam wawancara dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri pada Jumat (17/5/2024), Ady mengungkapkan sikapnya yang berpegang pada tradisi sipakatau, sipakaraja, dan sipakalebbi’.

Dia enggan mencalonkan diri sebagai Ketua KKSS Kepri sebelum mendapat mandat atau dukungan dari para pemilik suara.

PKP EXPO

“Ini organisasi kekeluargaan. Percayakan semua penyelesaiannya secara kekeluargaan melalui mekanisme organisasi. Beri kemerdekaan kepada para pemilik hak suara, yaitu para pengurus daerah kabupaten/kota, provinsi, pusat, pilar, dan badan otonom KKSS untuk musyawarah siapa yang layak dan kompeten memimpin keluarga ini,” ungkapnya.

Ady juga menepis kemungkinan adanya intervensi dari pihak eksternal, termasuk dari calon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri yang akan bertarung pada tanggal 27 November 2024. Dia menegaskan bahwa KKSS adalah sahabat untuk semua calon kepala daerah.

Terkait sumber pembiayaan Muswil, Ady memastikan bahwa panitia pelaksana tidak menerima bantuan sponsor atau donatur dari luar pengurus KKSS Kepri.
“Ketua Umum KKSS, Bapak Muchlis Patahna dalam sambutannya pada acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-24 di Hotel Four Points Makassar, Minggu (21/4/2024), sudah memberi arahan yang jelas, bahwa KKSS adalah sahabat untuk semua calon pemimpin, baik di pusat maupun di daerah,” jelas Ady yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris BPW KKSS Kepri.

Semua biaya dan fasilitas pendukung untuk kelancaran acara sudah disediakan secara swadaya oleh pengurus BPW KKSS Kepri.

“Yang pasti, dana untuk acara Muswil sudah tersedia. Jadi, panitia tak perlu lagi menerima bantuan sponsor maupun donatur. Ini juga sebagai bentuk antisipasi panitia untuk menjaga independensi dan netralitas KKSS Kepri dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kepri,” tegas Ady, pemilik PT. Multi Mineral Indonesia yang bergerak di bidang pertambangan pasir kuarsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24