Waspada Hujan Lebat dan Petir di Kepulauan Riau Hari Ini

BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Kepulauan Riau Hari Ini
Waspada hujan lebat dan petir di Kepulauan Riau hari ini, Jumat (21/6/2024) (ilustrasi)

BATAM – Hari ini, Selasa (4/6/2024), BMKG kembali mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kepulauan Riau. Waspadalah terhadap hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat pada pagi dan siang hari.

Detail Prakiraan Cuaca:

Bintan: Diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada pagi dan siang hari, sementara malam dan dini hari berawan. Suhu berkisar antara 24 hingga 31°C dengan kelembapan 65-95%.

PKP EXPO

Daik Lingga: Hujan ringan juga diprediksi akan terjadi pada pagi dan siang hari, sedangkan malam dan dini hari berawan. Suhu antara 24 hingga 30°C dengan kelembapan 70-95%.

Ranai: Pagi hari akan diguyur hujan ringan, namun siang harinya diperkirakan terjadi hujan petir. Malam hari berawan dan dini hari kembali hujan ringan. Suhu 24-30°C dan kelembapan 80-95%.

Tanjung Balai Karimun: Cuaca berawan diprediksi sepanjang hari dari pagi hingga dini hari. Suhu berkisar antara 24 hingga 31°C dengan kelembapan 70-95%.

Tanjung Pinang: Hujan ringan diperkirakan turun pada pagi dan siang hari, malam dan dini hari berawan. Suhu antara 24 hingga 31°C dan kelembapan 65-95%.

Kabupaten Anambas: Hujan ringan diperkirakan turun pada pagi dan siang hari, malam dan dini hari berawan. Suhu berkisar antara 24 hingga 32°C dengan kelembapan 75-95%.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Pastikan untuk membawa payung atau jas hujan dan berhati-hati terhadap kemungkinan banjir dan kilat. (den)

Sumber: bmkg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24