Malam Puncak Kenduri Seni Melayu Ke-26 Berlangsung Meriah di HarbourBay Batam

Malam Puncak Kenduri Seni Melayu Ke-26 Berlangsung Meriah di HarbourBay Batam
Malam penutupan Kenduri Seni Melayu ke 26 di Batam berlangsung meriah (foto mc batam)

BATAM – Malam penutupan Kenduri Seni Melayu (KSM) Ke-26 berlangsung meriah di HarbourBay Batam pada Minggu (9/06/2024) malam. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan KSM yang berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, secara resmi menutup KSM Ke-26.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta KSM dari dalam dan luar negeri.

PKP EXPO

Peserta dari luar negeri termasuk dari Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Thailand. Sementara peserta dalam negeri datang dari berbagai kota seperti Dumai, Pekanbaru, Siak, dan sebagainya, termasuk peserta dari Provinsi Kepri seperti Tanjungpinang, Lingga, dan Bintan.

KSM Tahun 2024 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Jefridin berharap agar event ini dapat terus digelar di tahun-tahun mendatang dengan konsep yang lebih meriah.

Setelah menutup secara resmi KSM Tahun 2024, Jefridin dan tamu VIP lainnya menyerahkan sertifikat penghargaan kepada peserta yang telah tampil dalam acara tersebut.

Malam penutupan KSM Ke-26 Tahun 2024 diisi dengan beragam penampilan tarian dari dalam dan luar negeri, termasuk tarian Sri Irwana dari Johor, tarian Zikir Barat dari Pulau Lengkang, dan tarian Sanggar Seni Akar dari Kuala Lumpur, Malaysia. Acara juga dilanjutkan dengan penayangan kilas balik KSM tahun-tahun sebelumnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24