Deklarasi Dukungan Aura Jadi Calon Wagub Kepri: Shidiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh

Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Aunur Rafiq seusai deklarasi dukungan dari pelbagai elemen masyarakat di Panggung Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (15/6/2024).(Foto: Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP), Ikatan Keluarga dan Paguyuban serta Organisasi Masyarakat yang ada di Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau menyatakan dukungannya terhadap Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Aunur Rafiq.

Deklarasi dukungan dari pelbagai elemen masyarakat Bumi Berazam tersebut dipusatkan di panggung Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (15/6/2024).

Bukan tanpa alasan, Kabupaten Karimun sendiri merupakan basis (lumbung) suara terbesar di Kepulauan Riau.

KPU KEPRI

Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), Ikatan Keluarga dan Paguyuban serta Organisasi Masyarakat yang telah mendukung dirinya untuk maju sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, periode 2024 hingga 2029 mendatang.

“Antusias dan semangat seluruh elemen masyarakat sangat tinggi, ini semua untuk kemajuan Kabupaten Karimun kedepannya,” ungkap Aunur Rafiq.

Bupati Karimun dua periode ini berpesan agar deklarasi, ikrar dan janji yang telah disampaikan mudah-mudahan memiliki nilai-nilai yang baik dan diijabah oleh Allah SWT, sehingga mampu mengembang amanah dengan baik.

“Insha Allah, deklarasi yang telah disampaikan ini memiliki kandungan nilai yang baik dan dikabulkan oleh Allah SWT, amin,” ucap Rafiq.

Kedepan, Ia optimis dan yakin akan dapat memenangkan Pilkada serentak 2024 dan membawa Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik lagi.

Karena menurutnya, dari ketiga kandidat Calon Gubernur Kepulauan Riau, yakni Ansar Ahmad, Yan Fitri Halimansyah serta Muhammad Rudi, merupakan putra-putra terbaik dari negeri Segantang Lada.

“Seluruh Calon Gubernur Kepulauan Riau merupakan anak bangsa, putra-putra terbaik di Kepri yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Rafiq.

Tokoh Pemuda sekaligus Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Iswandi bin M. Yakub alias Abang Long, menyatakan dukungannya terhadap Aunur Rafiq untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, periode 2024 hingga 2029 mendatang.(Foto: Aman)

Namun demikian, Rafiq masih enggan menyebutkan nama-nama kandidat tersebut, yang akan berpasangan dengan dirinya.

“Tentang Calon Gubernur Kepri yang berpasangan dengan saya, belum pasti. Selama ini jalinan komunikasi dan hubungan dari ketiga kandidat sangat baik dan harmonis,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda sekaligus Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Iswandi bin M. Yakub alias Abang Long, menyatakan dukungannya terhadap Aunur Rafiq untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

“Insha Allah, Bapak Aunur Rafiq dapat mengemban tugas dan amanah, bagi kemaslahatan bersama,” kata Long.

Karena menurutnya, pemimpin yang baik merupakan pemimpin yang memiliki nilai jujur dan berintegritas (Shidiq), profesional dan mampu mengemban kepercayaan yang telah diberikan (Amanah).

“Beliau memiliki kecerdasan dalam berfikir dan bertindak (Fathanah) serta transparan dalam setiap tindakan yang dilakukan (Tabligh),” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO