Akhiri Tiga Seri Beruntun, Delvintor Siap Suguhkan Penampilan Positif di MXGP Italia

Akhiri Tiga Seri Beruntun, Delvintor Siap Suguhkan Penampilan Positif di MXGP Italia
Akhiri Tiga Seri Beruntun, Delvintor Siap Suguhkan Penampilan Positif di MXGP Italia. (Foto: Istimewa)

BATAM – Ajang Kejuaraan Motocross Dunia, MXGP akan masuk putaran kesepuluh di musim ini yang digelar di Maggiora Park, Italia, sekaligus menjadi putaran ketujuh untuk crosser Astra Honda Delvintor Alfarizi. Delvintor terus bertekad untuk menyuguhkan performa terbaiknya bersama CRF250R, setelah mengalami kecelakaan pada hari Minggu lalu di putaran Latvia.

Setelah membalap di Teutschenthal dan Kegums, crosser muda Indonesia ini fokus pada balapan terakhir dari tiga seri beruntun keduanya musim ini. Meninggalkan lintasan berpasir di Latvia, Delvintor bersiap kembali melibas lintasan lumpur di Maggiora, seperti di balapan-balapan pembuka sebelumnya. Trek ini juga menjadi salah satu lintasan terpanjang di kalender internasional musim ini.

BACA JUGA Kapolda Kepri Mutasi Sejumlah Pejabat Intel dan Kasat Reskrim Polresta Barelang

KPU KEPRI

“Saya optimis dapat tampil positif di putaran Italia, meskipun masih dalam proses pemulihan akibat kecelakaan akhir pekan lalu. Di sisi lain, saya mendapatkan momentum yang baik di balapan dua putaran terakhir, sehingga saya percaya diri di balapan kali ini. Saya akan melakukan yang terbaik di Maggiora untuk mendapatkan hasil paling optimal,” ujar Delvintor dalam keterangan tertulis diterima Sabtu (15/6/2024).

BACA JUGA Tim Dokter RSUD RAT Sukses Gelar Operasi Perdana Laparoskopi Kista Ginjal

Setelah bekerja dengan baik selama beberapa minggu terakhir dalam latihan bersama timnya di Belgia, Delvintor ingin menjadi bagian tetap dari 20 besar, di mana ia telah beberapa kali berada di posisi ini pada tahun 2024. Delvintor akan menggunakan tes uji coba waktu untuk mengenal sirkuit dan beradaptasi sedini mungkin. Selain berusaha meraih poin pertamanya di musim ini, crosser JM Racing Astra Honda ini juga akan mempersiapkan diri untuk balapan di negara asalnya, Indonesia.

Pada pukul 21:35 WIB di hari Sabtu, balapan kualifikasi MX2 akan berlangsung di Maggoria. Semantara balapan akan dihelat pada hari Minggu pada pukul 18:15 WIB dan 21:10 WIB. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO