Kevin Diks dan Ole Romeny Segera di Naturalisasi: Ini Kata Menpora RI

Kevin Diks dan Ole Romeny Segera di Naturalisasi: Ini Kata Menpora RI
Menpora RI Dito menanggapi soal naturalisasi Kevin Diks dan Ole (ilustrasi)

BATAM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Dito Ariotedjo, memberikan tanggapannya mengenai kabar proses naturalisasi dua pemain berdarah Belanda-Indonesia, Kevin Diks dan Ole Romeny, yang sedang digadang-gadang untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kevin Diks, bek kanan dari FC Copenhagen, dan Ole Romeny, penyerang dari FC Utrecht, saat ini sedang menjalani proses naturalisasi di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Dito, pihaknya akan segera memeriksa langsung dengan PSSI terkait kemungkinan keduanya mengenakan jersey ‘Garuda’.

KPU KEPRI

“Kayaknya itu masih berproses di PSSI ya. Nanti kami akan segera cek hal itu,” ujar Dito kepada pewarta di Jakarta, Rabu (19/6).

Meskipun demikian, Dito mengklarifikasi bahwa sampai saat ini belum ada rekomendasi resmi yang diajukan PSSI kepada Kemenpora RI atau kepadanya secara langsung terkait proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“Belum sepertinya. Masih berproses di sana [PSSI],” tambahnya.

Kevin Diks dan Ole Romeny memiliki latar belakang keturunan Indonesia yang dapat memungkinkan mereka untuk bermain untuk Timnas Indonesia.

Diks memiliki darah Maluku melalui ibunya, sementara Romeny memiliki nenek yang berasal dari Medan, Sumatera Barat.

Kedua pemain ini juga belum pernah tampil untuk Timnas Belanda senior, yang menambah peluang mereka untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang.

Sumber: kumparan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO