PT Timah Gelar Sosialisasi MediaMIND, Ajak Jurnalis dan Mahasiswa Babel Pamerkan Karya Terbaiknya

Sebagai platform untuk menghasilkan karya jurnalistik
Sebagai platform untuk menghasilkan karya jurnalistik berkualitas yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa, Indonesia Mining Industry Holding MIND ID menggandeng PT Timah Tbk, menyelenggarakan acara sosialisasi MediaMIND dengan mengusung tema "Potensi Tambang, Menggerakkan Perekonomian”.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, PANGKALPINANG – Indonesia Mining Industry Holding MIND ID bersama PT Timah Tbk, menyelenggarakan acara sosialisasi MediaMIND dengan mengusung tema “Potensi Tambang, Menggerakkan Perekonomian”.

Acara tersebut berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Graha Timah Pangkalpinang, pada Selasa, 26 Agustus 2025.

“Sosialisasi MediaMIND di Bangka Belitung akan mengangkat topik “Dari Negeri Laskar Pelangi untuk Negeri, Saatnya Menginspirasi Hilirisasi Timah, Memanfaatkan Potensi Alam untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan,” terang Direktur SDM PT Timah Tbk, Andi Seto Ghadista Asapa.

Harris Nagoya

Acara tersebut kata Andi akan dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Bangka Belitung serta para jurnalis.

Sosialisasi MediaMIND di Bangka Belitung akan menghadirkan pembicara, diantaranya Kepala Divisi CSR MIND ID Satya Nugraha, Kepala Departemen Komunikasi Korporat PT Timah Tbk Anggi Siahaan dan Tasya Meidityasari dari ANTARA.

“MediaMIND merupakan kompetisi jurnalisme yang diselenggarakan oleh MIND ID untuk menampilkan kontribusi industri pertambangan, dalam mendorong perekonomian demi mendukung Visi Emas Indonesia 2045,” ujar Andi.

Kompetisi ini masih kata Andi terbuka untuk jurnalis, mahasiswa dan masyarakat umum di seluruh Indonesia.

“MediaMIND bukan sekadar kontes jurnalisme. Lebih dari itu berfungsi sebagai platform untuk menghasilkan karya jurnalistik berkualitas yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Melalui karya yang dihasilkan, pihaknya berharap agar berbagai program MIND ID, mulai dari hilirisasi industri hingga Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dapat disajikan sebagai konten yang informatif, edukatif.

“Sehingga berdampak positif bagi publik,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menjelaskan, sosialisasi MediaMIND di Bangka Belitung merupakan kesempatan bagi mahasiswa, jurnalis dan masyarakat umum untuk mendapatkan wawasan lebih dalam.

“Kontribusi nyata MIND ID dan PT Timah Tbk, yang senantiasa mewujudkan semangat “Potensi Tambang, Menggerakkan Perekonomian,” ungkap Anggi.

Sebagai bagian dari Grup MIND ID, Anggi berujar bahwa, PT Timah telah menjalankan berbagai program sosial yang telah dijalankan secara efektif dan terbukti memberikan dampak sosial ekonomi yang nyata bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Melalui MediaMIND, peserta dapat menyoroti berbagai program MIND ID dan anggotanya, termasuk PT Timah, mulai dari hilirisasi hingga Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” tandasnya.(Aman)

Google News WartaKepri DPRD BATAM 2025