Tjipta Pemilik Saham Hotel BCC Batam Praperadilkan Kapolri dan Kabareskrim – WartaKepri.co.id
8 views

Tjipta Pemilik Saham Hotel BCC Batam Praperadilkan Kapolri dan Kabareskrim

CC Tjipta Fudjiarta  Indonesia dalam acara lion clubBATAM, WARTAKEPRI.CO.ID – Ditetapkannya Tjipta Fudjiarta sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri, atas sengketa saham BCC Batam, membuat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar di praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sidang pra peradilan tersebut digelar perdana pada Rabu (6/1/2016).



PKP DREAMLAND

Dikutip laman Tribun Batam, Penentapan tersangka tersebut, terkait kasus dugaan penipuan dan pemberian keterangan palsu dalam jual beli saham Hotel BCC Batam. Dalam sidang itu, hakim mendengarkan keterangan saksi ahli pidana, Muhammad Arif Setiawan dari Fakultas Hukum UII Yogyakarta.

Sebelumnya, Conti Chandra melalui kuasa hukumnya, Alfonso Napitupulu pernah melakukan praperadilan Bareskrim dan Polri atas dikeluarkan surat penghentian penyidikan (SP3) terkait kasus penggelapan BCC, atas laporan Polisi Nomor LP/587/VI/2014/Bareskrim tanggal 9 Juni 2014, terkait laporan Conti Chandara terhadap Tijipta Fudjiarta, yang dituduhkan melakukan penggelapan.

Dalam SP3 itu, ditandatangani oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus, Brgjen (Pol) Drs Victor Edison Simanjuntak, tertanggal 1 Juli 2015.

Namun Parperadilan yang digugat Pemohon dalam hal ini Conti Chandra diterima oleh Hakim Tunggal PN Jakarta Selatan saat itu dan memerintahkan Polri untuk melanjutkan penyidikan terhadap tersangka Tjipta Fudjiarta.

Alfonso Napitupulu, selaku kuasa hukum, Conti Chandra mengatakan, pihaknya memang pernah mengajukan praperadilan atas penghentian penyidikan kasus tersebut oleh Bareskrim.

Karena itu, untuk menghindari ketidakpastian hukum dan keluarnya putusan yang saling bertentangan satu sama, pihaknya mendesak Hakim PN Jaksel untuk menolak praperadilan yang diajukan tersangka Tjipta Fudjiarta. (tb/swd). foto/ist: Tjipta Fudjiarta (kacamata) dalam acara Lion Club.

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA