Tidak Ada Penurunan Tarif Angkot di Karimun Besar

KARIMUN, WARTAKEPRI.co.id – Penyesuaian tarif angkutan umum di Wilayah Kabupaten Karimun, ternyata berlu berlaku, walau harga minyak telah turun sejak beberapa waktu lalu.

Oganisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Karimun masih menunggu panggilan Dinas Perhubungan terkait membahasa tarif angkutan kota (angkot) pasca penurunan BBM.

Sebelumnya Dishub telah memberlakukan tarif angkutan kapal antar pulau setelah melakukan pertemuan dengan Organda dan pengusaha angkutan laut. Dan Keputusannya tarif kapal antar pulau diturunkan sesuai dengan jarak masing-masing rute.

KPU KEPRI

Ketua Organda Kabupaten Karimun, Amirullah, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pengusaha angkot atau PO. Yang mana hasilnya tidak ada penurunan tatif untuk angkutan darat di Pulau Karimun Besar. Hal tersebut menimbang turunnya harga BBM yang tidak begitu signifikan.

“BBM turun hanyan di bawah Rp 500. Jadi kemarin kita sepakat tidak menurunkan tarif angkot,” kata Amirullah, Sabtu (23/01/2016).

Namun hasil pembahasan tersebut belum dapat dipakai. Pasalnya penurunan tarif angkot harus berdasarkan persetujuan  Dishub bagian Perhubungan Darat.

Amirullah menambahkan pihaknya juga telah mempertanyakan kepada Dishub. Ia berharap Dishub dapat secepatnya memanggil dan mengadakan pertemuan sehingga masyarakat mendapatkan kepastian mengenai tarif angkot.

“Sampai sekarang belum ada panggilan dari Dishub. Bagaimana pun kita harus mengadakan pembahasan dengan Dishub,” ungkap Amirullah.(rom/swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO