Guntur Apresiasi Hadirnya “Island Tour” Milik Golden Fish Restaurant

874

BATAM, WARTAKEPRI.co.id — Jika Anda hanya dapat menikmati suasana laut lepas dari ketinggian di Jembatan Barelang, kini telah hadir wahana baru bagi Anda warga Batam untuk menikmati wisata laut dengan menaiki kapal pesiar.

Wahana ini dikelola oleh Golden Fish Seafood Restaurant and Cottage dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatasan di Kota Batam.

Untuk menikmati wahana ini, pengunjung naik kapal feri MV Sea View berkapasitas 300 orang. Pengelola memberi nama paket Island Tour, dimana paket perjalanan ini akan menyinggahi pulau-pulau sekitar Barelang (Batam, Rempang, Galang).

Honda Capella

Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisat Provinsi mengapresiasi pihak Golden Fish Seafood Restaurant and Cottage yang mau mengembangkan potensi wisata bahari di wilayah Kota Batam.

” Kita apresiasi ada invesotor yang berani memanfaatkan dan mengembangkan potensi wisata bahari. Jika sebelum di Batam mengutamakan wisata darat, maka wahana ini bisa menjadi alternatif baru dan patut ditiru oleh pihak lain di Kepri. Dan, pemerintah sangat mendukung dan akan membantunya,”ujar Guntur Sakti, ke WartaKepri.co.id, Selasa (2/2/2016).

Ditambahkan Guntur, Pemerintah Pusat melirik Kepri sebagai salah satu Gerbang Wisata Bahari di Indonesia, dan ini dibuktikan dengan dipermudahnya turis asing di Singapura untuk datang dan memanfaatkan keindahan laut di Kepri.

” Kita telah melaksanakan kegiatan Nongsa Regatta akhir Januari 2016 kemarin. Peserta sangat senang, karena selama ini, kapal-kapal layar di Singapura hanya nganggur disana usai berlayar mengelilingi dunia. Dengan kebijakan pemerintah pusat, maka mereka dipermudah masuk ke Batam, dan ternyata mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Kepri,”ujar Guntur lagi.

Promo Rp 350 Ribu

Dikutip dari laman beritakepri.com, wahana ini secara resmi, MV Sea View diluncurkan Minggu (31/1) di Jembatan 2 Barelang. Kapal dengan tiga lantai ini merupakan bagian dari upaya Golden Fish Seafood Restaurant and Cottage meningkatkan kunjungan wisatawan di Batam.

“ Paket yang kami tawarkan adalah mengajak penumpang untuk berkeliling dan menyinggahi pulau-pulau di sekitar Batam selama tiga jam dengan harga yang cukup terjangkau,” demikian disampaikan Sales Manager Golden Fish, Jeffry Felix.

Spesial masa launching, terang Felix, pihaknya memberikan harga promo sebesar 350 ribu per orang untuk satu paket island tour. Harga normalnya, 1 juta rupiah untuk tiga jam berlayar, tidak termasuk makan dan sewa kamar.

Selain itu, MV Sea View juga bisa disewa untuk menyelenggarakan kegiatan bersama keluarga maupun kolega. Ada fasilitas seperti live music, karaoke dan one board entertainment. Untuk karaoke tersedia paket room hingga 10 orang.

“ Kedepan mungkin tidak hanya menyediakan paket per jam mungkin juga paket lainnya,” ujar Felix.

Berminat untuk menikmati pelayaran ini, maka reservasi minimal seminggu sebelum berlayar. (dedyswd/bk).  Foto istimewa/net

FANINDO