Ikon Wisata Baru, Kampung Terih Nongsa Batam Raih Anugerah Pesona Indonesia 2018

Ikon Wisata Baru, Kampung Terih Nongsa Batam Raih Anugerah Pesona Indonesia 2018
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kampung Terih berhasil meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2018 sebagai tujuan wisata baru terpopuler di Kota Batam. Terdapat 18 kategori yang diperebutkan dalam Anugerah Pesona Indonesia 2018. Pada tahun ini nominasi didominasi oleh Pulau Sumatera.

Untuk Juara Umum diperoleh oleh Sumatera Selatan dan Juara Favorit didapatkan oleh Kampung Terih Kota Batam. Penghargaan diterima oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dari Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata RI, I Gede Pitana, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis malam (22/11).

Amsakar yang menerima penghargaan itu merasa bangga dan berjanji untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di Kota Batam. Tak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggaran dan insan pariwisata. “Keberhasilan ini akan menjadi cambuk bagi kami ke depan untuk menata pariwisata Batam ke depan,” ucapnya penuh semangat.

Pemko Batam saat ini tengah membangun infrastruktur jalan untuk mengembangkan pariwisata Batam. Selain menata jalan utama di Kota Batam, Pemko juga tengah membangun destinasi pariwisata salah satunya Kampung Terih yang terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa.

API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. API merupakan ajang pariwisata terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun yang didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata RI.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata RI, I Gede Pitana mengatakan penyelenggaraan API banyak memberikan dampak positif bagi pariwisata Indonesia. Selain itu API juga berperan dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia melalui media internet. Dengan adanya anugerah API, Pemda diharap bersemangat untuk mengembangkan pariwisata didaerahnya.(*)

Sumber: Humas Batam
Editor: Dedy Suwadha

Nelayan dan Pengelola Wisata Kampung Terih Selamatkan Tiga Ekor Penyu Terjerat Bubu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG