Razia Narkoba di Diskotik Pacifik dan Planet 3 Batam, Ini Hasilnya

2145
suasana razia di diskotik batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim gabungan yang terdiri BNN Provinsi Kepri, Polresta Barelang, BNN Kota Batam, dan POM TNI, berjumlah 105 personel menggelar razia di sejumlah diskotik di Jodoh Batam. Razia digelar Minggu (9/10/2016) pukul 01.30 WIB.

Razia berkaitan dengan kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Seorang polwan menggeledah isi saku pengunjung perempuan. Para pengunjung tengah asyik menikmati alunan musik dari DJ di diskotik saat razia aparat gabungan. Mereka kemudian dibawa ke kantor BNN Provinsi Kepri untuk dilakukan rehabilitasi.

Dikutip dari beritasatu, dalam razia itu pihak Polda Kepri mengamankan 48 orang pengunjung dalam razia tempat hiburan malam di Kota Batam, Minggu dinihari setelah terbukti menggunakan berbagai jenis narkotika.

” Ada sejumlah tempat hiburan di razia, setelah melakukan tes urine, 48 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Jamaludin di Batam, Minggu.

Razia tersebut melibatkan 123 personel Polda Kepri dengan sasaran tempat hiburan malam di Kota Batam, antara lain Discotik Dan KTV Pasifik, dan Discotik HH Club (Planet 3).

Dari kegiatan tersebut dilakukan penggeledahan badan, dan barang bawaan pengunjung di diskotik Pasifik namun belum ditemukan adanya narkotika.

” Selanjunya dilakukan pengecekan urine terhadap 28 pengunjung 20 orang dinyatakan positif 12 orang laki-laki dan 8 orang wanita,” kata dia.

Pada Discotik HH Club (Planet 3) dilakukan pemeriksaan namun juga tidak ditemukan narkotika dan dilakukan pemeriksaan urine terhadap 79 orang pengunjung. Sebanyak 28 orang dinyatakan positif, 18 laki-laki dan 10 perempuan.

” Jumlah keseluruhan yang diamankan dari dua tempat hiburan adalah 48 orang terdiri dari laki-laki 30 orang dan perempuan 18,” kata Jamaludin.

Kegiatan razia yang melibatkan 123 orang personil kepolisian dimulai sekitar pukul 00.00 WIB berakhir pada pukul 04.00 WIB.

” Pengunjung yang terjaring razia dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga saat ini,” kata dia.

Razia serupa sudah beberapa kali dilakukan oleh Polda Kepri pada sejumlah tempat hiburan malam lain di Kota Batam. (netizen wawan/ beritasatu).

Foto istimewa dan facebook wawan septiawan

Honda Capella

FANINDO