Danlantamal IV Dukung Pengembangan Bisnis Koperasi Primkopal‎

dan lantamal perhatikan cuaca buruk di kepri 1
HARRIS BARELANG
TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) bagi koperasi merupakan forum penting untuk menyampaikan aspirasi dan pengambilan keputusan tertinggi anggota koperasi.  Oleh karenanya pada RAPJ ini akan dilaksanakan evaluasi kinerja dalam satu tahun buku guna memperbaiki langkah-langkah pengembangan usaha dan pelayanan kepada anggota pada periode kerja berikutnya.
 Sebagai Badan Usaha yang dikelola dan diarahkan untuk kepentingan bersama, Primkopal harus melaksanakan azas transparansi dalam memberikan laporan pertanggungjawaban dan perhitungan neraca kepada seluruh anggota.
Mengusung tema ” Dengan Kemandirian Kopal, Kita Kembangkan Usaha-Usaha Potensi Maritim Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarga”.
Primkopal Lantamal IV menggelar acara Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) ke XXIX tahun buku 2015 yang dibuka oleh Komandan Lantamal IV yang dalam hal ini diwakili oleh Wadan Lantamal IV. ‎A‎cara digelar di Aula gedung serba guna Yos Sudarso Mako Lantamal IV jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Rabu (24/2/2016).
Danlantamal IV Kolonel Laut (P) S. Irawan, S.E. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IV mengatakan, penyelenggaraan RAPJ memiliki makna penting karena menjadi forum laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota dalam menjalankan manajemen koperasi selama satu tahun anggaran.
Pada forum rapat ini akan dapat kita ketahui secara jelas sampai sejauh mana kinerja dari pengurus Primkopal Lantamal IV dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Primkopal Lantamal IV beserta keluarga.
Lebih lanjut Danlantamal IV menyampaikan bahwa rapat ini juga merupakan forum wahana untuk menampung serta mewadahi pemikiran aspiratif para anggota dalam rangka mencari solusi terbaik bagi pemecahan masalah yang dihadapi.
” Hasil dari rapat ini juga sekaligus dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam merumuskan kebijaksanaan dan langkah-langkah strategis aplikatif ke depan,” imbuh Danlantamal IV.
Selaku Komandan Lantamal IV akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Primkopal Lantamal IV agar mampu memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap anggota.
 ” Untuk itu Primkopal Lantamal IV harus dapat mengambil langkah-langkah terobosan guna mencari peluang-peluang usaha baru yang lebih produktif dan bernilai tambah. ‎Hal ini dapat diwujudkan melalui upaya penguatan dan perluasan basis usaha dengan ditopang oleh peningkatan profesionalisme serta diimbangi dengan peningkatan kualitas moral para pengurus dan para pelaksanan usaha sebagaimana badan usaha yang dikelola dan diarahkan untuk kepentingan bersama,” tegas Danlantamal.
Sementara itu Kadis Pasar Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan dari sudut analisi likwiditas, solvabilitas dan rentabilitas Primkopal Lantamal IV tahun buku 2015 memberi gambaran baik dari pengelolaan keuangan dan kemampuan koperasi.
Namun dilihat dari pemanfaatan asset likwid terutama jumlah dana yang tersimpan di bank masih di bawah konstribusi unit usaha lainnya sehingga perlu untuk direncanakan pemanfaatan dana yang lebih produktif untuk mengembangkan usaha koperasi kedepan.
Hadir dalam Rapat Anggota Pertanggungjawaban Primkopal Denma Mako Lantamal IV diantaranya Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Kadis Pasar Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang DR. Syafrial Evi M.S., S.Sos., M.M., seluruh prajurit dan ASN Lantamal IV serta pengurus Korcab IV DJAB. (dispen lantamal IV).‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG