Syahrul Sedih Rencana 2016 Bangun Gedung Islamic Centre di Tanjungpinang Gagal



TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyatakan kalau Pemko Tanjungpinang kembali gagal membangun pusat pendidikan agama Islam atau Gedung Islamic Centre (IC) pada tahun anggaran 2016 ini. Alasan gagal dibangun karena ketiadaan lahan dan juga keterbatasan anggaran.

” Gedung IC ini sebenarnya akan dibangun 2015 lalu namun gagal, dan kembali direncanakan di tahun 2016 ini juga gagal. Padahal master plan untuk gedung IC telah selesai dibuat Dinas PU sejak tahun 2015 lalu dan telah dianggrakan di APBD sebesar Rp. 450 juta,” kata Syahrul, Jum’at (04/03) belum lama ini.

Sebenarnya pembangunan IC ini, lanjut merupakan cita-cita dirinya sejak awal menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang.
“Ada beberapa alasan, kenapa hingga saat ini belum dibangun gedung IC ini. Pertama karena masalah lahan yang belum pasti, kedua terkait pendanaan atau anggaran yang juga tidak memungkinkan untuk saat ini dikerjakan,” jelasnya.

Honda Capella

Untuk itu, Syahrul pun mengharapkan, sebelum habis masa jabatan dirinya sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, mudah-mudahan pembangunan IC akan terwujud dan apabila belum juga terwujud maka siapapun pemimpinnya kedepan dapat mewujudkan.

“ Manusia hanya merencanakan, tuhan juga yang menentukan. Saya sangat berkeinginan, sehingga siapapun pemimpinnya kedepan dapat mewujudkan Gedung Ismalic Center ini,” harapnya. (kday.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News