Pencak Silat Kota Batam Raih 8 Emas dan Juara Umum di Popda VI Kepri

24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kontingen Kota Batam menjadi juara umum Cabang Pencak Silat dalam Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) VI Provinsi Kepulauan Riau.

Diikuti oleh 27 peserta yang didampingi 5 orang tim pelatih, Kota Batam terpilih menjadi juara umum dengan perolehan 8 medali emas pada POPDA VI Kepri yang terselenggara di Kepri Mall Kota Batam, Minggu (17/4/2016).

Pada kesempatan itu, Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batam, Prawiri Raharjo mengatakan bahwa keseluruh peserta yang mengikuti perlombaan berasal dari pelajar Sekolah yang ada di Batam.

“Prestasi ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan, dan sangat perlu agar selalu dipertahankan, untuk kemudian berlaga pada perlombaan POPWIL”, ujarnya.

Sebelum mengikuti POPDA, kata Prawiri, semua peserta terlebih dahulu diberikan pelatihan-pelatihan yang matang. Seperti melakukan training centre selama 3 minggu, dan itupun sangat didukung oleh antusias semangat adek-adek pelajar yang menjadi peserta.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dalam persiapannya, semua peserta juga dibekali dengan pelatihan fisik yang lebih bagus dari sebelumnya. Sehingga saat ini mampu mencapai hasil yang maksimal, dengan pencapaian yang mengalami peningkatan dibanding POPDA tahun 2015 lalu, imbuhnya.(san)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH