Notebook Masa depan Paling Tipis dan Paling Ringan

614

WARTAKEPRI.co.id –  Apple menyiapkan Notebook masa depan paling tipis dan paling ringan dari notebook yang telah mereka ciptakan sebelumnya.

Tak hanya warna, ketebalan new MacBook juga jadi konsen Apple di mana mampu memangkas bodi hingga tinggal setebal 13,1 mm. Efeknya tentu pula pada bobot yang cukup fenolenal hanya 0,9 kg

MacBook adalah Mac paling ringan dan paling tipis yang pernah kami buat, dan ini merupakan (bukti) visi kami untuk notebook masa depan,” ujar Philip Schiller Senior VP Marketing Apple.

Honda Capella

MacBook gres dilengkapi dengan chipset Intel generasi ke enam dual core dengan kecepatan komputasi mencapai 1,3 GHz. Penambahan fitur Turbo Boost akan meningkatkan kecepatan hingga mencapai 3,1 GHz. Sedangkan grafisnya dipasok oleh Intel HD Graphics 515 yang mampu menaikkan performa grafis 25 persen lebih baik.

Ini sejalan dengan komitmen Apple sendiri untuk terus menggenapkan produk terbaiknya. “Konsumen sangat menginginkan update MacBook dengan prosesor terbaru, grafik yang lebih kencang, penyimpanan flash yang lebih kilat,” tandas Schiller.

Baterai baru, Apple klaim sanggup bertahan untuk pemakaian browsing internet hingga 10 jam. Sedangkan jika digunakan untuk menonton film di iTunes menempuh waktu lebih lama lagi, 11 jam.

Kini MacBook (OS X El Capitan) juga berpindah menggunakan port USB tipe C yang tergunakan untuk tiga hal antara lain isi ulang baterai, transfer data dan output video.  Dengan begitu, seluruh penyedia aksesori MacBook musti mulai memakai standar ini. Sedangakn koneksi nirkabel mengandalkan Wi-Fi 802.11 ac serta Bluetooth versi 4.0.

Harga Macbook gres di bandrol sekitar Rp 17,5 Juta untuk  Prosesor 1.1 GHz dual-core Intel Core m3, Turbo Boost kecepatan mencapai 2.2 GHz, ROM 256 GB, RAM 8 GB

Namun untuk Prosesor 1.2 GHz dual-core Intel Core m5, Turbo Boost kecepatan mencapai 2.7 GHz, ROM 512 GB, RAM 8 GB di hargai  sekitar Rp 21,6 Juta

Sumber :chip

 

FANINDO