Bagi Pecinta Batu, Batam Gems Lover Gelar Kontes di Harbour Bay Mall

581

WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Demi menjaga kualitas trend batu agar senantiasa selalu diminati masyarakat luas, sehingga kehadirannya tidak menjadi terlupakan, Batam Gems Lover Menggelar pameran batu permata dan akik di Harbour Bay Mall Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Batam Gems Lover Cup 2016, Ameng kepada wartakepri.co.id menjelaskan bahwa kontes ini digelar untuk tujuan supaya trend batu tidak hilang dan bisa kembali diingat serta dinikmati oleh masyarakat pecinta batu.

warta kepri Ameng
Ameng

“Pameran berlangsung selama 5 hari dan kontenya 3 hari. Penyelenggaraannya kita mulai dari tanggal 4 kemaren sampai dengan 8 Mei 2016,” terang Ameng.

Masih kata Ameng, dalam pagelarannya, BGL menyediakan sebanyak 16 stand fasilitas untuk memamerkan beragam batu kepada para pengunjung. Dengan mengundang sejumlah kolektor batu dari luar Batam, yakni dari Kota Tanjungpinang dan Jakarta.

Pemenang diberikan hadiah tergantung dari nilai batunya. Hadiah hanya akan diberikan kepada juara 1, 2 dan 3 saja. Dimana pada acara kali ini, panitia menyuguhkan berbagai macam batu, baik itu dari luar, maupun batu asal Indonesia.

Berawal dari grup kecil yang mencoba eksist untuk bisa kembali manggalakkan batu dikala keredupan kehadirannya, untuk yang pertama kalinya BGL mampu menggelar pameran dan kontes dengan pamerkan batu permata, lumut sungai dareh, bacan dan yang lainnya, paparnya.

Menurutnya, untuk Indonesia, batu masih banyak peminatnya. Buktinya, sekarang yang lebih banyak diminati orang adalah batu bacan dan lumut sungai dareh, serta batu berkelas kontes lainnya. Bahkan nilai jual batu bisa mencapai ratusan juta rupiah.

” Oleh sebab itu, sebagai penyelenggara, kami berharap bagaimana agar kehadiran batu tetap masih banyak peminatnya ditengah masyarakat luas. Digelarnya ini juga merupakan bentuk penyemangat para kolektor untuk semakin giat berekspresi, agar batu yang dimiliki bisa bernilai tinggi,”pungkasnya.(ichsan)

Honda Capella

FANINDO