Batu Pandan Grup Akik Meden Jakarta Juara di Kontes Batam Gems Lover

351

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kontes Batu yang digelar oleh club Batam Gems Lover (BGL) di Harbour Bay Mall Kota Batam, malam ini Minggu (8/5/2016) resmi ditutup oleh panitia penyelenggara dengan memberikan hadiah sebesar Rp 5 Juta kepada juara umum atas nama grup Aki Meden Komunitas Batu Pandan dari Jakarta.

” Malam ini adalah penutupannya, dan ada 3 pemenang yang akan kita berikan hadiah yakni untuk juara 1, 2 dan 3. Pemenang ditentukan berdasarkan nilai poin. Untuk juara 1, pointnya adalah 100. Juara 2 dengan poin 50, dan juara ke 3 dengan jumlah poin 25″, ujar Humas BGL, Cristian kepada wartakepri.co.id.

Kontes ini, kata Cristian, melombakan 48 kelas. Diantaranya ada jenis kelas batu victorial agate, agate gambar, agate gambar tokoh, agate gambar hewan, batu asal luar negeri yang bernama yellow safir dan jenis kelas lainnya.

Hingga kemudian ditetapkan juara umum yang dipilih berdasarkan jumlah poin. Untuk juara umum, selain diberikan hadiah Rp 5 juta, juga diberikan piagam champion dan bonus liburan ke Singapura.

PKP HIMALAYA

Melihat dari antusias pengunjung yang datang, bisa diartikan bahwa pecinta batu masih ada. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan untuk kedepan BGL akan kembali menggelar kegiatan ini dengan diberi nama BGL series 2 yang akan dilaksanakan awal September mendatang, paparnya.

Oleh sebab itu, terselenggaranya gems stone ini tentunya sebagai bentuk upaya mensukseskan serta kembali menggalakkan dunia perbatuan ditengah masyarakat. Sehingga kedepan batu akan semakin banyak pecintanya. Selain untuk menjalin silaturrahmi, diharapkan acara ini juga dapat membantu para pedagang batu agar selalu bertahan, pungkasnya. (ichsan)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel