Untuk Dua Kalinya, Nagoya Hill Batam Dihebohkan Benda Mirip Bom

GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Untuk kedua kalinyang pusat perbelanjaan Nagoya Hill Batam dihebohkan dengan benda mirip bom. Uniknya, lokasi penemuan kali ini tidak jauh dari lokasi temuan bom beberapa bulan lalu.

Kalau temua yang pertama, berupa bungkusan kotak ada kabel dan alat waktu yang dibungkus plastik. Lokasi kejadian di Pusat perbelanjaan Nagoya Hill, pada Minggu siang (10/1/2016) lalu. Polisi memastikan waktu itu sampah.

Temuan kedua ini kembali menghebohkan, karena benda ini mirip bom berikut timernya. Setelah diusut polisi, ternyata hanya pipa berisi semen dan serbuk gipsum. Ada dua benda mirip bom yang ditemukan di basement. Pertama ditemukan petugas parkir, Yudi. Kedua oleh sekuriti, Maidi, Rabu (4/5/2016).

Benda mencurigakan itu ditaruh di kotak kardus. Di dalamnya, ada pipa kecil berisikan serbuk dan paku. Kotak itu dibalut dengan kabel warna merah, hitam, dan hijau.

Setelah mendapat laporan, polisi turun tangan. Tim penjinak bom Polda Kepri dikerahkan. Berdasarkan pemeriksaan, tidak ada baterai di kotak itu. Dapat disimpulkan, benda tersebut tidak berbahaya.

Polisi menangani benda mirip bom yang ternyata cuma pipa berisi serbuk gipsum dan semen

“Isi (pipa) serbuk gipsum dan semen. Itu dirangkai dengan kabel dan gamewatch sehingga seolah-olah seperti bom. Tapi dapat kami pastikan itu bukan bom,” kata Kapolresta Barelang Batam Kombes Helmy Santika kepada detikcom.

Meski benda tersebut bukan barang berbahaya, polisi akan menindaklanjuti. “Kami memeriksa saksi untuk mencari tahu siapa pelaku dan apa motifnya,” tutup Helmy.

Walau tidak memimbulkan bahaya, namun bentuk bom mirip bom pipa atau istilah lain bom lontong. Jika mengacu pada sejumlah aksi teroris di dunia, tentu kecurigaan akan ada apakah jaringan teroris telah masuk ke Batam atau tidak. Semoga, pihak berwajib cepat menangkap pelaku.(detik.com/dedy). Foto istimewa/agus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News