ProAd RRI Pro2 dan Wartakepri.co.id Luncurkan Program IDEAMOEKRASI

203

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Batam bersama ProAd Intermedia, WartaKepri.co.id serta Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) akan membuat program baru yang diberi nama IDEAMOEKRASI, Never Stop Learning. Program baru ini diutamakan bagi kelompok mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Batam maupun yang ada di Provinsi Kepri.

Menurut Nur Fahmi Magid, Pimpinan ProAd Intermedia selaku penggagas program ingin menjadikan program ini sebagai ajang anak muda dan mahasiswa untuk dapat memunculkan ide-ide kratif dan kritis, untuk pembangunan sosial dan kemasyarakatan di Kota Batam. Ide-ide membangun atau kritik sosial tidak saja menjadi topik pembahasan yang disiarkan langsung oleh Radio RRI Pro 2 Batam, juga dirangkum dan menjadi sebuah tulisan dalam bentuk gagasan atau opini bersama.

” Mahasiswa jelas memiliki pemikiran yang kreatif serta kritis. Mahasiswa selalu hadir dalam setiap kelompok diskusi. Namun, ketika dituangkan dalam kerangka tulisan mereka tetap bisa, namun bagaimana kerangka pemikiran menjadi tulisan dapat menarik orang membaca, maka diperlukan pelatihan juga. Oleh itu, kami bersama media serta lembaga masyarakat menghadirkan program yang kami sebut IDEAMOEKRASI ini,”ujar Nur Fahmi Magid, Jumat (13/5/2016).

Ditambahkan Magid, kerangka ide program Ideamoekrasi sendiri adalah pemetaan ide-ide kalangan muda, terutama mahasiswa tentang bagaimana menyikapi problematika sosial kota. IdeMoekrasi digaga dalam bentuk pelatihan gratis yang meliputi pelatihan analisis sosial. Membahas problematika yang terjadi pada sebuah objek analisa dan pada akhirnya akan menghasilkan apa sebenarnya yang menjadi akar permasalahan atas problematika tersebut.

Peserta diajak membangun diskusi yang merdeka berdasarkan topik-topik pilihan mereka. Membangun forum diskusi, membudayakan sikap kritis, berani beda. Tentu yang terakhir, peserta akan diberikan pelatihan menulis kritis dan membuat suatu opini yang layak tayang di media-media lokal Batam.

Tentu program baru ini akan terlaksana jika partisipasi masyarakat dan terutama mahasiswa mau tampil dan bergabung. Sebagai informasi awal, silahkan menghubungi ke nomor 081372126579. Ayo Daftarkan Kelompok dan Kampusmu. (dedy suwadha)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel