Turis Colombia : Pantai Serasan Natuna Is So Beautiful, I Like It

265

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Selama ini, Natuna yang berada pada jalur pelayaran internasional dikenal sebagai penghasil minyak dan gas. Namun Natuna tidak hanya menyimpan hasil bumi, karena banyak tempat dapat dijadikan daerah kunjungan wisata.
Pesona pantai, laut, dan pulau-pulaunya sungguh menggaet wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Sisi yang terletak di Kecamatan Serasan.foto istiewa keindahan pantai natuna kepri

Untuk menuju Serasan, traveler harus menempuh perjalanan laut dari ibukota Kabupaten Natuna yakni Ranai. Biasanya, masyarakat lokal naik KM Bukit Raya milik PT Pelni yang rutin mengarungi lautan dari Ranai ke Serasan.

Naik KM Bukit Raya, waktu tempuhnya mencapai 10-11 jam perjalanan. Namun begitu tiba di Serasan dan melihat Pantai Sisi, semua letih itu terbayar sudah. Pantai Sisi memiliki panjang sekitar 7 Km dengan pasir putih yang berkilauan.

Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak, Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting.

Setiap sore, pantai ini ramai dikunjungi. Tidak saja oleh kalangan muda yang datang untuk bersantai, tapi juga para orang tua yang datang bersama keluarga.

Untuk fasilitas, di lokasi pantai terdapat sebuah kafe tempat pengunjung menikmati aneka makanan dan minuman. Menyeruput kopi atau teh seraya melihat pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih dan desiran ombak yang menggulung, serta pemandangan sunset di sore hari. Pantai Sisi tidak pernah sepi.

Sedari subuh, sudah terlihat aktivitas di pantai ini, yakni para nelayan setempat yang akan turun melaut. Mereka menangkap ikan, salah satunya adalah ikan Gerinsi.

Siang hari, banyak warga yang datang ke pantai untuk menunggu para nelayan pulang melaut untuk membeli ikan hasil tangkapan secara langsung.

Menurut Ilyas Sabli, mantan Bupati Natuna yang merupakan putera kelahiran Serasan, Pantai Sisi mempunyai potensi wisata yang amat besar untuk dikembangkan.

Bahkan dirinya yakin, keberadaan Pantai Sisi bisa menyaingi pantai-pantai terkenal di Indonesia. Dengan hamparan pasir putih sepanjang 7 KM, ditambah daratan yang luas dan rata sepanjang bentangan pantai, bisa dikembangkan sarana wisata berupa bandara dan hotel berbintang.

Pantai ini juga cocok untuk surfing. Pada saat Lebaran, Pantai Sisi menjadi tempat favorit untuk tamasya bagi warga Serasan. Biasanya pada waktu tersebut diadakan permainan rakyat berupa panjat pinang, tarik tambang, dayung sampan, dan aneka permainan rakyat lainnya. Tak ketinggalan, permainan band lokal yang menghibur para wisatawan.

” Pantai Sisi pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands, edisi September 2006,” ucap Kapolsek Serasan Akp Benhur Gultom.

Bahkan, pantai ini juga diakui keindahannya oleh turis asing. Seperti terlihat pada foto, pada Minggu 22 Mei 2016, sekira pukul 11.00 WIB. Telah berlabuh jangkar kapal Layar Turis Asal Colombia di Pantai Sisi Kecamatan Serasan. Kedua turis ini bernama Yari (37) dan Dominic (35).

Telah dilakukan pemeriksaan oleh Kanit Intel Andhika polsek Serasan, anggot Posal Serasan dan Camat Serasan Edi P, SH.

Dengan membawa dokumen lengkap perjalanan, dijelaskan kalau mereka singgah ke Serasan dan sangat kagum sekali.

” Is so Beatiful… So Beautiful,, I like it!! Mrk sangat puas melihat keindahan/ kebersihan Pantai sisi Serasan..”

Sehingga atas laporan kanit Intel Kapolsek Serasan memerintahkan anggota utk memberikan pelayanan terbaik terhadap turis.

Ok Thanks, Intelijen Units must be save, Secure, Protects them ( Yari and Dominique… ! Gives them the best serving if They know that Serasan Police is the best Police in Indonesia… Copied their Pasport ( Visaes) to our documentation..! Ok Mrr Andhika.. Good Job.

Semoga saja, kehadiran dua turis ini, bisa menyebarkan kalau di Natuna memiliki keramahan dan objek wisata pantai yang sangat bagus ke teman-temannya. (ricky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND