Pulau Busung, Pantai Terindah di Tengah Laut Kepulauan Anambas

292
Pulau Busung
Pulau Busung di Palmatak, Anambas. (Foto: Gusdi Munandar)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kabar Gembira buat wisatawan lokal maupun mancanegara, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, ada pantai di tengah-tengah lautan yang bernama Pantai Busung. Pantai ini selain indah, juga memiliki pasir lembut nan putih, serta terumbu karang yang masih sangat terawat.

Pulau Busung ini terletak di Kecamatan Palmatak. Untuk pergi ke pulau tersebut, wisatawan dapat menggunakan pompong (moda transportasi milik nelayan) atau bisa menggunakan speed boat dari Ibu Kota Kabupaten (Tarempa).

Lama perjalanan untuk sampai ke pantai tersebut lebih kurang 2 jam. Ini jika wisatawan menggunakan transportasi pompong. Namun jika wisatawan menggunakan speed boat, cukup memakan waktu selama 40 menit saja, sudah sampai di Pantai Busung yang unik dan indah ini.

Honda Capella

BACA JUGA Gubernur Ansar Dukung Investor Kembangkan Pariwisata Anambas

Pulau ini sangat unik karena bentuknya dapat berubah-ubah sesuai dengan cuaca di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pulau ini letaknya di tengah lautan, berdekatan dengan Pulau Mengkian Panjang dan Pulau Selat Rangsang yang tidak kalah indahnya.

FANINDO