Pasukan Oranye Diminta Sabar, Gaji dan THR Sudah Dianggarkan

529
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tidak mendapatkan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR), puluhan orang pasukan oranye dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam serbu kantor DPRD Batam, Kamis (30/6/2016) siang.

Mereka menuntut gaji yang sampai akhir bulan ini belum dibayarkan oleh Pemko Batam. Selain itu, THR mereka juga tidak ada diberikan.

Kedatangan mereka disambut baik oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jurado dan Dandis Rajagukguk, didampingi juga oleh Anggota Komisi IV, Marlon Brando Siahaan.

Dihadapan puluhan pendemo, Jurado menjelaskan bahwa sebagai wakil rakyat akan tetap mendukung serta mengupayakan apa yang menjadi perjuangan mereka (pasukan oranye).

Honda Capella

Secara tupoksi, DPRD Batam memang ikut menganggarkan dan menentukan permasalahan tentang gaji 13 serta THR untuk honorer tersebut dalam APBD murni 2016. Diantara pembahasan TPAD dengan Banggar DPRD Batam, telah dianggarkan dan disahkan gaji 13 bersama THR tersebut.

“Setelah pembahasan, itu sudah dirampungkan. Artinya udah ketok palu pada Paripurna, akan tetapi bukanlah serta merta langsung dilaksanakan,” ujar Jurado. (ichsan)

FANINDO