Sadar Langgar Aturan, Pedagang Rujak Seraya Bongkar Lapak

666
Warta Gusur Pedagang Rujak

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sejumlah pedagang rujak yang berada di Seraya Kota Batam, pagi ini Selasa (12/7/2016) pada pukul 09.30 WIB, sibuk berkemas mengangkut semua perlengkapan dagangannya untuk bersiap pindah ke lokasi baru tempat mereka kembali berjualan.

Dari pengamatan wartakepri.co.id dilapangan, terlihat sekitar 20 kios liar tempat berjualan rujak di Seraya dibongkar dan dibersihkan oleh para pemiliknya sendiri. Mereka membawa semua barang dagangan, beserta meja dan kursi untuk bergeser pindah berjualan sementara disekitaran lampu merah dekat Mesjid Raya Batam Centre.

Aktifitas kesadaran diri yang dilakukan para pedagang itu, berdasarkan pemberitahuan Pemko Batam yang menyampaikan agar tempat berjualan rujak atau kios liar yang berada di Seraya segera dikosongkan.

“Pemerintah sudah seringkali ingin menggusur kami dengan alasan tempat ini untuk pembangunan jalan tol dan pelebaran jalan,” ujar seorang pedagang rujak sembari bersih-bersih.

Oleh sebab itu, semenjak gencar melakukan penertiban terhadap kios liar, serta jauh sebelum Ramadhan Pemko Batam telah sering dan tegas menertibkannya. Maka kami yang berdagang rujak disini, terpaksa melakukan pembongkaran sendiri tanpa ada paksaan, tandasnya.(emje)

Honda Capella

FANINDO